16 Apr 2015

MENGHADAPI MONSTER GALAU

Standard
Halo Bro. Apa kabar semuanya? Baik-baik saja ya. Tetep semangat kan? Gue harap begitu. Seperti itu, lalu? Gue ga tau. Sebenernya ngomongin apa sih kok jadi ga jelas gini. Maklum Bro. lagi gaje, gak jelas. Lagian laptop gue rusak bulan lalu. Keyboardnya ngaco. Nulis huruf A aja susahnya minta ampun. Sama persis kayak menaklukan hatimu susahnya juga minta ampun. Butuh perjuangan dan tahan malu karena jadi terkesan kayak mengemis cinta Hahaha. Itulah sebabnya gue galau minta ampun. Mau ngeblog jadi ga bisa. Mau nonton game of throne season 5 harus pinjem lepi kawan dulu. Mau browsing ilmu di google jadi terhambat. Mau ngestalk gebetan kurang leluasa. Masak iya di hp. Gambarnya kecil ga puas lah. Hahaha. Canda brow.
Anyway. Sekarang udah gue posting lagi tulisan terbaru gue. Walau tetep absurd. Tapi ya inilah blog gue. Blog yang absurd. Selalu ga jelas bahas tentang apa. Isinya cuma cuap-cuap mulu. Kadang ngebahas cinta, keseharian, hal konyol, galau, tips amburadul dan dunia antah berantah. Setidaknya walau absurd harapan gue tulisan ini masih nyaman di baca, bermanfaat, dan menginspirasi tentunya. Terserah mau menginspirasi apa aja. Yang penting jangan terinspirasi jadi begal ya. Bahaya. Apalagi jadi begal perasaan orang. Wow, I don’t know what than. Ngomong-ngomong soal inspirasi gue pengen berbagi tips bagaimana menjadi galauers kreatif. Walaupun kere perhatian tapi tetep aktif. Apapun itu, bagi para galauers wajib baca tulisan ini. Penasaran? Scroll terus Gan! Kebawah jangan keatas.
Jadi galau itu emang sesuatu. Seperti itu dan lalu. Apaan sih. Kok jadi ketularan mbak syahrini gini ya. Galau itu gegana. Gegana itu gelisah galau dan merana. Definisi galau, gue rasa kalian udah pada tau semuanya ya. Kalo ga tau berarti lo kudet kurang updet dan piknik. Salah satu penyebab galau juga termasuk kurang jalan-jalan. Jadi kalo lagi galau lo harus jalan-jalan ke taman, alun-alun, kemana aja yang penting banyak muda-mudi nongkrong disitu. Duduk aja ga usah banyak tingkah. Keluarin hp dan internetan sendiri tuh di pojokan sampe puas kalo ada free wifi. Dari pada ngeliatin sepasang muda-mudi gentayangan di situ mending baca blog gue dari arsip pertama sampe tarakhir kan? Kalo ga ada free wifi ya mending pulang ke rumah aja orang niatnya ke tempat-tempat rame berharap dapet internet grartisan lah kalo ga ada ya tambah bikin galau aja. Kalo pengen lebih bermanfaat lagi ya nulis bro. Bikin blog. share tulisan kreatif lo ke orang-orang.
Ketika galau, lo juga bakalan ngerasa dunia itu membosankan. Ngerasa bosan. aktifitas apapun juga malas. Contohnya habis makan cuma naruh piring doang berharap dicuciin. Habis mandi terus menghabiskan stok baju di lemari baru nyuci sebulan kemudian. Batre hp habis, bawa power bank. Alasannya males harus nyolokin dan nunggu batre sampe penuh. Hahaha. Yang terakhir abaikan. Intinya kalo lo udah ngerasa kaya gini nonton ftv jadi jalan keluarnya. Biar lo tersemangati. Biar lo tau habis gelap terbitlah terang guys. Ya gak? Yang ftv lovers angkat tangannya. Gue mah kagak. Gue ga suka. :-D
Tapi serius guys. Galau itu ga enak kadang bikin neg. Soalnya lo harus menanggung kegelisahan itu sendiri. Dalam hati. Nyeseknya sebelum tidur. Soalnya mata lo pengen tidur tapi pikiran lo nyuruh tetep bangun dan memikirkan hal-hal konyol yang udah bikin malu diri lo sendiri atau yang bikin hati kayak tersayat pisau berkali-kali. Ngilu kadang. Nah, kalo udah ngerasa kayak gitu solusinya tarik nafas dalam-dalam dan coba ikhlaskan. Sibukkan pikiran dengan pencapaianmu yang membuat lo bangga dan membuatmu ingin menjadi lebih baik di hari esok. Intinya dari semua ini, ketika galau datang, sibukkan diri lo dengan sesuatu yang bermanfaat diutamakan yang lo sukai dan tidak menjadikan lo terbebani. Karena ketika lo terbebani yang ada cuman bakalan tambah galau dan tambah parah. Oke. Mungkin ini aja guys. Semoga hari lo bahagia.



29 comments:

  1. awalnya ngaco deh ya...
    tapi ujungnya baru bener...hehe
    ah, kenapa juga harus baca awalnya
    harusnya di-skip aja, loncat ke yang paling bawah aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Jngan di skip. Harus baca mpe habis hahaha. Makasih mbak akhirnya baca mpe abis juga hhe

      Delete
  2. nasibnya sama kaya gue, tapi dulu pas ngerjain skripsi pula, huruf i nya gak bisa kepencet, jadi tiap huruf i nya mesti ctrl+v, melelahkan memang dan kebayang kan skripsi tebelnya segimana? :(
    gue kira kamu gak nongol-nongol karena masalah di yaman itu, kamu di yaman kan?

    gue sih kalau galau, 1-3 hari dibiarin buat nangis, meratapi nasib setelah itu baru bisa mayan mup on :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah skripsi ga tau gmna. Tapi spertinya tebel hhe.
      Bukan. Bukan di yaman. Di negara dekat turki gw. Bawahnya dikit. Bawahnya lagi. Dimana itu iya hahaha

      Delete
  3. Masih seperti bisa, di awali dengan hal ngaco. Tapi.... makin ke bawah makin benar. hehehe.....
    Kirain lagi kena konflik di yaman mas bro, makanya gak pernah nongol sementara waktu ini. Gak taunya si lepi lagi ngambek di pake nge-blog mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gw emang biasa ngaco ya hehehe
      Iya nih kyaknya harus ganti baru. Ada giveaway laptop ga ya?

      Delete
  4. laptop rusak jangan sampe bikin semangatnya hilang mas, karena saya yang udah seminggu modem speedy gak jalan juga tetep semangat walaupun sempat putus asa juga hehehe

    ReplyDelete
  5. udah selesai galaunya...? laptopnya ikutan galau tuh...
    gak pergi k ma'rad kitab de...???
    anyway, tetep semangat, pelampiasannya udah menghasilkan hal yang bermanfaat tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anyway ngomong apaan ya? Hahaha
      Gw mah ga ada kata galau dalam kamus khidupan gw hahaha

      Delete
    2. alah,,,,, klo' gak ada kata galau d kamus nt, truz ngapain menghindar segala,,,,,

      Delete
  6. Kmrn abis galau karena skripsi yang membuat saya ga bisa tidur 1 minggu
    di hantui tugas skripsi, bergadang buat kerjaiin skripsi tpi setelah di nilai dosen
    tetep aja masih ada yang harus di revisi walaupun sediki tpi tetap membuat sedih.

    tpi emg bener kalau galau itu membuat dunia jadi membosankan
    dan mau ngapa2in aja jadi males :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul bnget mas hhe.
      Sekarang udah selesai blum skripsinya?

      Delete
  7. absurd sekali tulisannya, saya jadi bingung mau komentar apa. Yang penting jangan kebanyakan galau aja, hehe.. Males itu mesti dilawan, perasaan males emang kadang nggak enak. Kalau menurut saya jangan ikutin rasa males. Aamiin, semoga lu jangan kebanyakan galau lagi, semoga rasa males lu juga hilang, semoga tetep konsisten menulis hal-hal yang absurd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih mas...
      Moga tetap produktif nulis

      Delete
  8. Stalking mantan di hp kan bisa dizoom bisa bang?

    Kayak tombol keyboard temenku nih, barangkali di sela2 keyboardnya ada debu atau pernah kena air gitu

    Iya nih kayaknya lama gak nulis bang ade, sekali nulis galau temanya. Tetep semangat nulis yg bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lama euy hampir sebulanan. Hahaha

      Delete
    2. Oya bisa di zoom ya? Tapi ya tetep layar hp kecil hahahaa

      Delete
  9. Benar - benar absurd tulisan ini. Gue update sih, tapi gak mau keikut ftv ato slogan penyanyi dangdut. Aku mah apa atuh.

    Galau ya? duh gue paling males kalo lagi galau. Nyesek sendiri. Kepengen curhat tapi gak ada yang ngerti permasalahan yang gue rasakan. Uring - uringan sendiri di kasur dan ujung - ujungnya mudah marah ke orang terdekat. Jadi, untuk menghadapi galau gue sih memikirkan hal positif dan hal yang membuat gue senang lalu berwudhu dan mengadu kepada Allah swt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah solusinya harus di praktekin juga tuh. Itu yg paling manjur hehehe

      Delete
  10. Kalo gue, stalking gebetan enakan dari HP. Soalnya bisa sambil tiduran, sambil nyender, sambil tengkurep, pokoknya cari posisi wenaak. Kalo maslah kurang gede, kan bisa di zoom. :D

    Gaya nulisnya masih kayak biasa. Awal-awalnya ngaco dan absurd, tapi makin ke bawah baru makin bener.

    Kalo urusan galau sih, baca tips doang kayaknya nggak cukup. Harus dibarengi dengan niat yang kuat dan usaha yang keras juga :D

    ReplyDelete
  11. duh, paragraf awal2 itu bahas apa ya? hahaha
    makin ke bawah baru dah paham apa yg bakal dibahas. saran sih bang, paragraf awal biki yg menarik biar kita2 yg baca jd penasaran baca lanjutnya :D

    iya, galau itu nggk enak, bikin nyesek. maka mending fokus sm target2 kita drpd menghabiskan waktu u/ ngegalau sesuatu yg justru akan menghambat pencapaian kita :)

    ReplyDelete
  12. Haha... Galau Itu memang sesuatu sob, Kalo galau sebatas nyari pojokan yang ada wifinya elo maju selangkah dari ane. Bayangin aja kalo sempat mati lampu dan batere hape lo abis. tambah nyesek lagi tuh Gegananya. Tapi saran gw, meski agak terpaksa. Galau itu sedikit terasa singkat saat lo tiduuuur.. :P

    ReplyDelete
  13. Galau oh galau, haha
    Mau galau atau apapun klo mau tidur mah tidur aja, tp klo emg lagi susah tidur tinggal nonton film aja ampe ngantuk. Trus tidur dah :D

    Kalau org lain galau bikin jadi males, klo aku malah bkin jd makan mulu klo galau. Haha bawaan nya laper klo lg galau. Mungkin krna butuh banyak energi untuk berkembang :D

    ReplyDelete
  14. Monster galaunya mana ya ._.

    Tapi, bener kata lu, kalau galau itu jangan dirasain aja, sibukkan diri dengan hal positif biar galaunya hilang. Guru gue pernah bilang, "Satu menit kalian galau menyia-nyiakan 60 detik waktu kalian untuk bahagia,"

    ReplyDelete
  15. Kalok galau biasanya bantai tidur sama makan cokelat atau es krim aja.. Hahah.. :D

    Tapi kalok punya pacal, bisa curhat sama pacalnaaaa :3

    ReplyDelete
  16. oke ini absurd. dari awal ampe akhir tulisannya menyesatkan.
    disuruh pergi ke tempat yg banyak orang. kirain niatnya emang mau nyari udara seger atau liat daun''an gitu. tpi malah disuruh nyari wifi gratisan trus internetan. duh, ini mah tambah galau.

    klo galau ikhlasin aja, trus bawa tidur. bsoknya juga udah nggak galau lagi. lagian galau apaan sih?? pacar juga nggak ada kan ya? mendingan ajakin mahbub jalan gih

    ReplyDelete
  17. keren postinganya gan hehe
    ijin share mas http://apotekacemaxs.com/pengobatan-alami-kanker-payudara-stadium2/

    ReplyDelete