17 Apr 2015

PHOBIA GEBETAN

Standard

Brow! Biasa ajala bro. ga usah terlalu phobia gitu.
Phobia menurut otak gue yang ngaco ini adalah suatu kelainan yang menyeret diri lo ke dalam ketakutanisasi yang muncul dari netto jual beli antara hati dan pikiran lo. (baca: abaikan) maksud gue, phobia itu takut akan sesuatu. Pernah ngalamin ga? Contohnya, lo phobia sama jamban rumah sendiri jadi kalo mau boker, lo harus pergi ke jamban Mall yang ada di kota. Entah itu berapa jauh bakalan lo jabanin. Soalnya jamban rumah tetangga lo juga bikin ilfil. Kecuali, Kalo harga jambannya jutaan baru bisa ngebunuh phobia lo kali ya.
Jenis phobia juga macam-macam. Salah satu contohnya yang diatas tadi. Contoh yang lain ada phobia hewan, serangga, ular, scorpion, mantan, gebetan. WHAT!? Manusia? Serius? Seriuslah. Soalnya gue habis baca blog tetangga katanya, ada phobia mantan. Untuk gimananya dari pada penasaran mending lo visit aja mbak Agiasaziya ya. Nah, sedangkan gue, bakalan ngebahas tentang phobia gebetan setelah riset yang cukup singkat. Karena bagaimanapun, phobia jenis ini ada dan nyata di lapangan. Gue rasa lebih unik, soalnya baru sebatas gebetan Bro.
Banyak faktor yang menjadikan lo phobia gebetan. Pertama, gebetan lo udah di rebut orang. Namanya juga cinta ya Bro. Belum bersambut juga udah disikat makhluk lain. Kan nyesek. Apa lagi kalo yang ngerampok gebetan lo itu adalah sahabat sendiri. Sakitnya tuh disini Bro. Ulu hati bak di sayat dengan silet berkarat. Kadang bikin sekarat. Untung lo ga minum baygon yang ada malah bikin lo tamat.
Kedua. Manusia itu unik dan bermacam-macam. Jadian juga belum udah pengen move on. What the hell is that? Tapi ada. Alasannya ada yang malu, minder, lemah dan sederet kata yang konotasinya menurut gue negative. Apalagi kalo lo cowok. Pangeran, raja, pahlawan, kesatria, itu title yang  lo sandang Bro! Masak iya, belum perang udah nyerah. Apapun itu kalo memang lo yakin dia adalah for the rest of your life kenapa ga gitu loh? Kenapa ga lo perjuangin sampe fajar bener-bener nyata. Ga perlu malu dan minder. Lo ksatria diatas kebenaran untuk teman panjang hidup lo.
Ketiga. Di tolak emang nyesek. Cinta bertepuk sebelah tangan dimanapun itu bikin air mata berlinangan. Serius. Kalo ada yang tahan bukan berarti dia ga sedih tapi mencoba tegar diatas lutut yang lemas. Apalagi kalo alasannya ga jelas. Kamu terlalu baik, kita temanan aja, kamu sudah aku anggap sebagai kakak aku dan lain sebagainya. Kalo lo yakin dia, silakan diperjuangkan. Lo adalah kesatria. Tapi kalo ga, ga usah bersedih guys. Dunia itu ga selebar daun kelor. Masih banyak diluar sana yang pantas lo perjuangkan.
Nah phobianya lo bakal ga berani bertatap muka dengan makhluk yang namanya gebetan. Ujung-ujungnya alasannya bakalan galau ato ga bisa Mup-On. Ketemu nyesek. Ngeliat fotonya neg. padahal sering ketemu kalo emang sekelas bareng ato sejurusan bareng, ato tetangga samping rumah. Masak iya lo pake kaca mata kuda biar ga ngeliat kanan kiri. Ato pake kaca mata anti gebetan. Ya kan ga ada Bro. namanya gebetan, juga manusia. Sama kayak lo juga manusia. Jadi coba ikhlaskan. Berlakulah wajar. Hadapi kenyataan. Kalo lo cowok lo kesatria. Kalo lo cewek lo itu ibu Negara. Tapi…. Hiks hiks hiks… kadang nyesek karena yang ngerasain sakit cuman gue doang sedangkan doi ngerasa biasa ya karena ga punya rasa apa-apa. Stop bro! saatnya lo bangkit. Ga ada manfaatnya lo meratapi. Berjuang ato lo abaikan aja. Hidup itu panjang dan ga usah phobia-phobiaan. Itu guys… buat hidup lo lebih manfaat ya.

48 comments:

  1. Hahaha... baru tahu ada yang namanya phobia gebetan. Ntar gak bisa punya keturunan dunk kalau malu-malu terus, apalagi mau liat mukanya gebetan aja harus pake kacamata tebal.

    ReplyDelete
  2. judulnya menarik,bikin penasaran.hehe kalau ada yang phobia gebetan kasian juga uya,menatapnya aja udahtakut duluan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah merasakan juga ga mbak? Hehehe

      Delete
    2. ya begitulah waktu saya masih jaman imut2 hahaha

      Delete
  3. ketakutanisasi....catet ah ada istilah baru..
    #lalu mojok sambil ketawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak akibat dari wabah vikinisasi hahaha

      Delete
  4. setelah gue baca postingan ini gue jadi lebih lega gtu.
    gue uda gak pobiah lagi sama omelan nyokap.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nyokap ngomelin gimana bang sodiq? Hhe

      Delete
  5. setelah gue baca postingan ini gue jadi lebih lega gtu.
    gue uda gak pobiah lagi sama omelan nyokap.... :)

    ReplyDelete
  6. hahaha.. keren nih phobia gebetan. tapi kasian juga yah, pasti berabe deh tuh kalo lagi sama gebetan...

    ReplyDelete
  7. Phobia gebetan mirip mirip ilfeel sama gebetan ya haha. Untung gue gak mengidap penyakit yang gue-aja-baru-tau-namanya-setelah-baca-ini

    ReplyDelete
  8. phobia gebetan, seru sih penjelasannya, berbagai faktor diatas tentunya memicu phobia gebetan, tapi satu cara menghilangkannya yaitu move on, pasti phobianya hilang, ibarat paku yang ditusukkan ke kayu, tentunya meninggalkan lubang, meskipun sudah move on, tentunya pasti menyisakan luka dihati, kok gue jadi ngomong gini, entahlah, whatever

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ngomong2 pernah move on juga blum mas hhe

      Delete
  9. hehehe.. tulisannya bagus bro. ya intinya jangan pernah malu sama diri sendiri. kalo sama diri sendiri aja mali, gimana orang mau ngeliat kita?

    ReplyDelete
  10. Yaelah, jangan mereset otak buat mikir bahwa gebetan itu bisa jadi phobia. Awas, entar nyesel, lho...

    Semoga aja, gak ada yang namanya phobia ini. La udah suka, baru deketin, malah udah punya pacar. Kan phobia bikin mati di kali sambil gigit besi ampe mati. Kan gak enak bro.

    Enthlah, semakin maju zaman, semakin banyak orang takut. Dulu, zaman gue SD, rasanya pengen gue coba semuanya. Cuman, Nikahin anak orang waktu SD gue gak coba. Tapi, sekarang kok dikit-dikit takut. Kalian lemah orang zaman sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bner mas heru. Jngan sampe nyesel.

      Tapi.... Jngan deh kalo nikahin anak orang waktu sd hahhaah

      Delete
  11. Barang kali jadi phobia, tapi lama-lama tambah suka gimana tuh, ribet dong

    Kayaknya bakal ada penemuan baru kacamata anti gebetan.

    ReplyDelete
  12. Satu pertanyaan yang bakal gue ajuin kalo misalnya bener-bener ada yang namanya "Phobia Gebetan", yaitu cara menyembuhkannya gimana? Terapikah? Atau lebih extreme lagi Kemoterapikah?

    Ya, mudah-mudahan nggak ada deh yang namanya phobia gebetan. Soalnya, kalo ada phobia gebetan, gimana kita dapet pacar? Gimana kita keluar dari status jomblo kita? Bagaimana?!!

    ReplyDelete
  13. ngenes ya phobia gebetan...
    seumur-umur, gue palingan phobianya sama mantan.
    kalau udah phobia sama gebetan sampe nggak berani ngomong sama natap gebetan, itu gimana ceritanya... pasti ngenes banget.

    ReplyDelete
  14. phobia gebetan? saya pernah kayaknya. gebetan yang udah nolak, tapi minta kita untuk jadi temannya. apalah. temen saya udah banyak. udah nolak, nawar-nawar lagi. ngeselin ya?

    ReplyDelete
  15. Satu-satunya cara untuk menghilang phobia ini ya move on, dan move on bukan berarti harus menghilangkan dia dari pikiran kita, karena sekeras apapun kita mencoba menghilangkan orang itu dalam diri kita maka sama saja menghambat proses move on. Ikhlaskan semuanya, jangan menjauh darinya, tapi jangan juga membuat harapan, anggap saja yang berlalu sudah berlalu, buka lembaran baru, bukan berarti harus saling beradu, tapi tetaplah dalam alunan syahdu yang tidak saling merindu seperti dulu dan masa lalu. Intinya, ikhlas, bukannya menjauh, tapi jangan juga mendekat. Tetep jaga jarak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu.... Harus ikhlas hahaha
      Seandainya ikhlas itu di jual di pinggir jalan ya mas... :-D

      Delete
  16. Masih mending sih.. Daripada phobia sama calon mertua, bisa lebih gawat lagi tauk.. Ngoahahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masak ya iya phobia ma calon mertua. Ada yg pernah ngerasain?

      Delete
    2. Kawan aku ngalamin sih.. Bedanya, dia uda sampai menikah.. Jadi ibu mertuanya ini diktator banget, apa-apa ngatur, trus bawel.. :(

      Delete
  17. kalo belum apa-apa udah phobia gimana mau dapetinnya coba XD

    ReplyDelete
  18. hahaa masih jadi gebetan aja udah phobia :D
    hahaaa

    ReplyDelete
  19. Ada ada aja.Tapi bener sih. Mungkin emang ada yang kayak gini. Ketakutan-ketakutan yang aneh. Temen gue ada tuh yang phobia sama kecap. Tiap makan kecap langsung gatel-gatel. Oh iya beda deng. Itu mah alergi. Tapi sama-sama aneh sih. Hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alergi? Ah bikin tulisan tentang alergi ah...
      Alergi mantan? Gebetan? Ato pacar? Hahaha

      Delete
  20. Phobia gebetan lebih kacau dari phobia sama pete XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok pete? Mbaknya phobia pete ya? Ga suka pete? Berarti kita emang berbeda. Hahaha

      Delete
  21. phobia sama gebetan kayanya udah sering aku liatnya, biasanya phobia sama gebetan itu karna dia malu ketemu

    ReplyDelete
  22. phobia dengan ketinggian, ini phobia dengan gebetan, gimana rasanya ya, kalau ketemu gebetan yang ada malah kabur, padahal gebetan, kapan bisa dapat itu hati si gebetan coba.?
    xixixixi..

    ReplyDelete
  23. setelah saya baca postingan ini, saya langsung ngakak sendiri. hehe
    ijin share gan http://apotekacemaxs.com/pengobatan-alami-kanker-payudara-stadium2/

    ReplyDelete
  24. wah kayaknya abang pernah kena phobia seperti ini

    ReplyDelete
  25. hahahaha phobia gebetan? ada-ada ajah mas :) masa sih phobia sama gebetan terus nanti kalo mau punya pasangan gimana mas :D

    ReplyDelete