5 Aug 2015

JOMBLO BERKUALITAS JOMBLO KEKINIAN

Standard
Walopun bukan malam yang ditakutin para jomblo. Malam yang notabene jombloers begidik dan kejang-kejang, terkadang juga ada yang kesurupan tanpa sebab, juga ada yang berharap pagi cepat datang, atau nana-nana (baca: nyanyi) dalam kamar sendirian dengan suara pas-pasan, dan tentunya banyak lagi ritual yang dilakukan jombloers untuk menangkal setan-setan yang gentayangan di taman-taman dan jalan-jalan tikus. Gue, walopun gue jomblo. Walaupun bukan malam minggu. Gue tetep beraktifitas dan berkarya. Kayak hari ini gue lagi jadi jomblo berkualitas. Hhe. Sombong dikit yaelah. Woles aja. Lagian di mana-mana pada nge-jones sih. Kayak masa depan suram aja. Kan ga kekinian banget. Jomblo sih jomblo. Tapi kekinian dikitlah. 
Ceritanya gue lagi latihan ngegambar. Nge-sekets. Bikin seketsa wajah dari foto yang gue ambil dari facebook. Korban percobaan gue, temen gue sendiri. Masak iya foto orang yang ga gue kenal, kan ga seru. Sebenernya pengen foto mantan tapi takut teringat MA-nisnya inga-TAN datang lagi. Foto gebetan juga menantang sih sebenerya, tapi ah sudahlah lebih baik foto cowok aja lebih nyaman dihati dan ga mengotori suasana kalbu gue hhe. So, jadinya gini:

Foto aslinya dirahasiakan demi privasi. Kalo gue liat sih ga mirip. Namanya juga baru latihan. Tapi lumayanlah. Sekilas, dari hasil gambar ini gue berbakat juga ternyata. Hahaha.
Menggambar itu butuh kesabaran ekstra. Sama kayak kesabaran gue mendapatkan si doi. Cieee. Hhe. Gue bikinnya ga kilat. Kayaknya dua jam ada. Cuman wajah gitu doang. Tapi lama. Itu pun, finishing-nya gue ga tahan lagi akhirnya gue cepet-cepetin dan hasilnya kayak gini:

Jadi aneh ya? Gue jadi sadar, sesuatu yang buru-buru itu hasilnya ga bagus. #Alesan_Karena_Ga_Bisa_Finishing_Sebenernya_Hahaha. Maklum, baru nyoba ngegambar.
Dari gambar itu seenggaknya hari ini gue ngerasa jadi jomblo berkualitas. Bisa mengisi kekosongan dengan berkarya atau apalah yang penting manfaat dari pada duduk ngelamun, ngabisin masa muda dengan hal-hal kosong, dan sedikit angkat dada ngeliat anak muda jaman sekarang pacaran wasting time buat jalan-jalan ga jelas. Mending belajar dan berkarya. Ada aksi nyata yang bisa dibanggakan ya ga guys? 
So, apa aktifitas lo kalo lagi kosong?

52 comments:

  1. Wow bagus nih gambarnya, aku gak bisa gambar orang, walaupun nyontek dari foto juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pinter bikin pernak-pernik yg gue aja ga bisa mbak hhe

      Delete
  2. Duh, nggak pernah kosong, udah banyak isinya heheee

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Bagusan mbak gusti klo gambar. Kyaknya dulu pernah ngeliat postingan gambarannya mbak gusti.

      Delete
  4. itu lukisan tersendiri ya mas, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tarikkan garisnya seniman banget ya pak, saya juga sampe takjub melihat lukisannya

      Delete
  5. Waktu luang diisi dengan kreatif Kang, boleh juga tuh lukisannya. Salam

    ReplyDelete
  6. Daku juga kayaknya udah keisi semua. haha
    btw, gambarnya bagus, Mas. Pasti sulit kalau mesti mirip

    ReplyDelete
  7. yaa untuk pemula itu udah bagus banget kok mirip :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ga ada foto orangnya mbak. Kok tau mirip hhe

      Delete
  8. Replies
    1. Perasaan mbak ipah aja itu... Hhe

      Delete
    2. memang bener ko mas keren gambar nya ... belum tentu aku bisa bikin gambar gitu mas :D

      Delete
    3. Hhha sukanya merendah aja ni mbak ipah..

      Delete
  9. gambarnya keren, jomblo cerdas nih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha....
      Baru kali ni ada yg bilang cerdas

      Delete
  10. Replies
    1. hahaha... entahlah mas hanya para jomblo yang tau

      Delete
  11. kalau lagi kosong suka pakai istirahat sih tiduran aja, padat banget sih aktifitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo orang sibuk memang harus menyempatkan waktu untuk istirahat ya mbak hhe

      Delete
  12. Kesannya kok kaya mengumbar ke-jomblo-an nya nih, haha kaya lagi promosi :D
    Widih bikin sketsa wajah sendiri, keren dah... eh, liat gambarnya kok jadi inget lagu Oppa Gangnam Style yah, hehe

    Biasanya klo finishing si, di scan dulu.. trus di photoshop deh. Liat di tutorial keliatannya gampang banget, tapi prakteknya susah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga paham potosop jadi ya seadanya aja mas citra :-D

      Delete
  13. ternyata jago gambar broh.. gue gambar peta buat tugas geografu aja jiplak... maklum, nggak punya seni. apa lagi buat gambar karikatur, huft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius tuh? Peta kan cuma garis..

      Delete
    2. bukan cuma garis broh... kota2 nya harus bener dan pas. misalnya 3 cm, kalau lewat 1mm aja dianggap salah. sadis kan... 80% teman gue gagal.

      Delete
  14. Alhamdulillah saya masih termasuk golongan jomblo fisabilillah.
    Nyobain bikin sketsa juga ah, biar tetep berkualitas jomblonya.

    ReplyDelete
  15. paragraf pertama nya horor banget .

    Udah jadi Jomblo Berkualitas ya ? wkawka

    ReplyDelete
  16. Nahh..., gini ini yang bagus. :D Jadi nggak galau. Hahaha.. Lanjutkan.. eh poto aku dong digitukan juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jngan mbak. Takut cantiknya ilang kalo aku gambarin hhe

      Delete
  17. Wah mantep juga mas, latihan terus pasti keren, anak desain bukan? :D

    ReplyDelete
  18. Wah mantep juga mas, latihan terus pasti keren, anak desain bukan? :D

    ReplyDelete
  19. Jadi jomlo berkualitas itu memang keren. Punya aktifitas yg bisa dibanggakan, nggak perlu buang2 waktu untuk pacaran.

    Sketsanya 2 jam lama juga ya, berarti butuh niat. Dan klw sudah ada niat, bakat akan selalu berbenih

    ReplyDelete
  20. respect banget buat gambarnya.mungkin termasuk jomblo yang berkualitas wkwkw

    ReplyDelete
  21. Gue sebagai Ketua Komisi Perlindungan Jomblo merasa bangga dengan blogger yang satu ini, walo jomblo dia tetap menghargai statusnya..

    #hidupJomblo

    ReplyDelete
  22. ini edisi jomblo membela diri yah haha.. beneran baru belajar? kok bangus sih , gak kaya gambaran gue pas pertama kali belajar hehe ancur

    ReplyDelete
  23. Sangat mengispirasi mas.

    Ini yang kadang aku lupa suka menyianyiakan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. kalau udah tau mending menggambar.
    Andhika Wiratama

    ReplyDelete
  24. keren juga ko gambarnya, nah ini dia jomblo berkualitas, hari2 nya di isi dengan hal yang postif dan kreatif

    ReplyDelete
  25. kalo ngegambar asal seneng bawa happy aja, jangan buru buru sih mblo, emang mau ngapain ? wkwk.. tapi untuk hasil coba coba lu keren kok, banyak latihan lagi skil lo bakalan ++ :D

    ReplyDelete
  26. Gambarnya bagus. Apalah akoh yang cuma bisa coret coret inih :'D

    Kalo lagi kosong sih biasanya main Get Rich. Kalok enggak ya bobok deh :P

    ReplyDelete
  27. ya nulis, baca buku dan lain lain lebih enak, karena gue gak terlalu pandai gambar sih

    ReplyDelete