1 Jan 2016

GE-ER DAN PEKA ITU BEDA TIPIS

Standard
Pernah suka dengan someone special? Maksudnya, entah bagaimana caranya tiba-tiba orang itu menjadi spesial di hati kita. Menjadi bagian dari jiwa kita walau nyatanya, doi belum tentu menyukai kita. Intinya, kita suka doi. Jatuh cinta padanya apapun itu alasannya, apapun itu penyebabnya, terlepas doi ada feedback juga atau nggak. Dalam konsep ini, posisi kita masih mencintai belum di cintai. 

Mencintai emang nggak mudah Bro. Apalagi bagi seorang lelaki yg mungkin bagi kebanyakan cewek itu udah di cap makhluk yang "Nggak Peka". Ini bukan sembarang vonis lho. Tapi vonis yang berlisensi oleh suatu lembaga yang nggak mungkin disalahkan. Punya hak veto mutlak dan nggak boleh macam-macam. Nggak mudah Bro. Serius. Mencintai itu penuh dengan pengorbanan, kesabaran, dan keyakinan. Baik itu dari cowok ataupun cewek, mencintai itu nggak gampang. 

Ketika cewek mencinta, artinya dia bakalan ngasih kode. Ketika cowok mencinta, artinya dia bakalan pdkt, nge-gombal dan lain sebagainya. Kalau akhirnya si cewek suka, ujung-ujungnya dia juga bakalan kasih kode biar ditembak. Nah, dalam konteks ini, Ge-Er dan Peka itu beda-beda tipis buat si cowok. Susah bedainnya. Sama kayak mantan dan setan, bedainnya juga susah. Sesusah ngupil pake jempolnya gebetan. Contoh:

Cowok: Mawar, aku sudah lama mencintaimu. Kamu baik dan aku yakin kamu juga baik untuk menjadi pendamping hidupku. Kamu mau nggak jadi kekasihku? 

Cewek: Mas Kumbang, jatuh cinta itu memang wajar. Mas berani ungkapkan itu juga wajar. Yang penting berani jujur. Tapi maaf, aku nggak bisa menerimanya. Maaf.

Hmmm, kayaknya si cowok ke ge-eran ya. Dikira kebaikan doi adalah kode ternyata murni emang dia dari sononya baik. Cowoknya aja yang mungkin ke ge-eran. Sabar ya, hidup memang penuh perjuangan kok. 

Atau juga bisa kayak gini, 

Cewek: Dalam hati, "Aku harus menunggu sampai kapan agar kau ucapkan cinta kepadaku. Kurang apa coba kode-kode yang aku sampaikan. Entahlah, mungkin satu, lima, bahkan sepuluh tahun akan aku tunggu"

Cowok: "Hmmm, enak nih eskrimnya. Kamu mau?"

Cewek: "iya mau.” Lanjutnya dalam hati, “Mau jadi kekasih halalmu Mas...”

Cowoknya ga peka, kasian juga sih. Semoga yang punya kisah kayak gini sabar ya. Dunia memang kejam. Sekejam negara api ketika menyerang negara angin. 

Atau... 

Tiba-tiba si cewek upload foto di instagram. Caption-nya, "Aku rasa aku tidak perlu memilih karena Alloh telah pilihkan kau untuk ku. Karena pada dasarnya laki-laki adalah yang memilih dan wanita adalah yang menerima. Kau tau kan konsep itu?"

Cowok: "OMG! OMG! OMG! Ini pasti buat gue. Ini pasti buat gue. Subjeknya "kau" artinya dia seakan ngobrol buat gue. Apalagi dia juga udah tau kok kalau sebenernya aku punya rasa ke dia" Tapi tiba2 diam. "Kira2 ini emang buat gue ga ya? Atau jangan-jangan untuk orang lain yang gue ga tau siapa dia. Apakah gue harus peka? Atau gue lagi ke ge-eran? Sholat istikhoroh dululah. Biar adem ni hati."

Ciaaa... Ini baru top. Pake sholat dulu bro. Kalo tau ada laki2 yang kayak gitu. Itu aku, calon suami idaman. Hahaha. Benerkan, ge-er dan peka itu beda-beda tipis. Kalau menurut gue, itu ga masalah. Walaupun rumit juga. Karena tingkat kebaperan seseorang itu juga beda-beda. Nanti pas udah ditembak ternyata ditolak kan baper. Eh, pas ga ditembak, ternyata itu beneran kode dari doi. Akhirnya, jatuh ke tangan orang lain ujung-ujungnya baper juga. Ga masalah Bro, yang penting keyakinan. Yakin kalau dia bener-bener jodoh kamu. Hanya teruskan. Go ahead. Lamar. Tembak. Ditolak? Ya ampun Broooo, dunia ga selebar daun kelor. Santai aja, kalau masih yakin, perjuangkan. Kalau ga? Ya cari yang lain. Walaupun, teori ga semudah prakteknya sih hehehe. Tetep semangat! 

50 comments:

  1. Cie...cie...cie... calon suami idaman nih ye...

    ReplyDelete
  2. Gak semua cewek kalo suka itu ngode. Ada juga yang macem saya kalo suka langsung ngomong. Banyak, sih. Bukan perkara agresif. Kami tau kalau cowok gak punya kemampuan lebih untuk menebak isi hati kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... Mbak yuli pengertian juga hha

      Delete
  3. Kalo gue sih kurang suka kalo ngegombal. Soalnya, ya gitu deh. Gue rasa gombal itu sedikit aneh. Kalo gue suka sama seseorang untuk memujinya gue punya cara yang berbeda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Dengan cara yang berbeda ya. Gmana tu mas? Hha

      Delete
  4. yap.. setuju sekale. dari dulu memang mungkin hukum alamnya kayak begitu..
    peka sedikit, dibilang geeran. berusaha nggak geer, nanti dibilang nggak peka..
    kan serbah salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah memang kyak gitu. Om javer pengalaman juga ternyata hhe

      Delete
  5. Nice nih tulisannya. Eh jadi gini, kapan ya kalo cewek itu suka, dia ngungkapin ke si cowok? Atau kalo malu nembak di chattingan aja, gamasalah. Tapi cewek begonolah yang gak pernah gue temui. Apasalahnya kan? Di mata allah laki2 dan perempuan sama-sama tinggi kodratnya. Tapi ya, sudah beginilah adanya.

    Kalo gak peka, masih mending sih.
    Kalo ke ge eran? Hadeh malunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih... Tapi terkadang kalo cewek duluan yg nembak resiko di permainkan cwok tinggi. Ya walaupun cowok juga bisa di permainkan cwek juga sih. Entahlah hahaha

      Delete
  6. Lebih tepatnya sih, jatuh cinta diam-diam nih. Ngga diungkapin resah, diungkapin takut ditolak. SERBA SALAH!

    ReplyDelete
  7. Kebanyakan cewek mainnya emang kode-kode, kayak film detektive. Ntr kalo kita salah mengartikan kode dan ternyata itu bukan kode, dan kita kegeeran. Disitulah kejantanan cowok dipertaruhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue setuju sama yg itu, salah ngerti kode terus kita geer, malunya lebih dari kepeleset didepan banyak orang :3

      Delete
    2. Hahaha iya...
      Btw kejantanan yg gmana ni? Jantan untuk hindari rasa malu dan trus kejar si doi?
      Atau harga diri laki2 turun karena udah di tolak cwek?

      Delete
    3. buat ini gue gak geer ah~

      Delete
  8. Wah bener juga nih teorinya, gue sering banget ngelamin kejadian seperti ini, disaat si cewe baik ke gue, dan ngasih kode-kode gitu, gue yakinin buat nembak dia, eh gak taunya gue sendiri yang ke geeran, dan pasti lo tau kan jawabannya apa ? ya udah pasti di tolak, dan akhiranya baper juga. disaat gue lagi deket sama cewe juga, terus gue gak peka dengan semua garak-gerik dia, sampe-sampe dia ninggalin gue dengan orang lain, dan ujung-ujungnya gue baper lagi. udah nyia-nyiain cewe begitu aja. ngertiin cewe itu emang susah bro. wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah... Sabar ya mas. Hidup memang kejam. Tetep semangat hehehe

      Delete
  9. Bener bgt nih perkara. Gue sering bgt ke geeran cuman karena moment gue sering di love di path, padahal doi udh punya cowok. Tapi sebelum janur kuning melengkung apaapun masih bisa terjadi �� #JombloOptimis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren. Kutunggu jandamu gitu ya ceritanya hhe

      Delete
  10. Ge-er sama pede emang bedanya tipis sih. Tapi, tipis2 gitu bikin pedih lohhh.

    ReplyDelete
  11. hahhahahha....yg di instagram lucu tu. subjek boleh saja kau, tp bkn brarti kau..hahahah..

    sipp...sya stuju. ge-er sm pede emg beda tipis. smpai skrg sya tdk bs bedakan itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha klo kek gitu nohok ati banget bang. Kayak di tusuk jarum. Ge ernya selangit hahaha

      Delete
  12. Kita hidup di zaman, dimana kita di tuntut untuk lebih peka. Terutama cowok. Apalagi cowok yang sedang jatuh hati. Jatuh hatinya sama cewek yang suka main kode-kode. Kelar sudah. Hahahaha.

    Baper, pede, geer. Kata-kata yaang kelihatannya berbeda. Tapi berkesinambungan. Kita jadi baper karna lawan jenis yang caper. Terus, kita merasa pede dan beranggapan kalau si doi memang ada rasa sama kita. Akhirnya, jadi geer setelah tau si doi cuma ngasih harapan palsu.

    Nice post, bang.

    ReplyDelete
  13. Ada dua pilihan; bertahan atau lepaskan. Jodoh nggak bakal ketuker kok, kan udah ditentuin Allah jauh sebelum kita lahir. Tugas manusia hanya berusaha.

    Nice share, Bro. :)

    ReplyDelete
  14. Gue harus mulai dari mana, ya? Keknya dari komentar aja, dulu. XD

    Sebenarnya periha GR emang sering banget terjadi ketika lo suka sama orang lain. Sebenarnya, besar kemungkinan lo harus belajar kode yang cewek pake itu kek mana. Bener kata beberapa cewek, mereka gak semuanya ngasi kode. Ada yang malah nanya langsung. Makanya, harus memilah-milah mana yang ngasi kode, sama yang pengen ditembak langsung, biar mati. hahaha

    Intinya, peka emang perlu banget. Tapi inget, pastikan dia butuh atau enggak.

    ReplyDelete
  15. baik itu cuma faktor x buat diterima wakakaka...mampir mampir ke sini dapat suguhan menarik tentang dunia percintaan wkwk..kok jarang nulis de?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe iya nih mbak. Nulis kalo lagi mood doang. Hhe

      Delete
  16. Iya sih bener, kadang-kadang peka sama ge-er itu beda tipis. Pernah suka sama cewek, ngira kalo cewek itu juga suka, akhirnya aku deketin. Eh pas udah deket ternyata baru tau kalo dia suka sama orang lain. Tak kira sama-sama suka. Ngenes -_-

    Wah, mau dong sama cowok idaman. Eh.

    ReplyDelete
  17. Beda tipis dan menyakitkan itu namanya..

    Kalau geer entar malu, kalau gak peka dikira semua cowok seperti itu. Susah ya bertemu cewek seperti itu.

    ReplyDelete
  18. pilihannya cuman dua, ke gr-an apa purapura nggak peka aja~ haha

    ReplyDelete
  19. Kalo mau tau dia memang ngasi kode atau enggak, coba lihat tingkahnya sama cowok lain. Kalo ada rasa yang beda semisal dengan cowok lain dia agak cuek, tapi sama kita dia gak cuek, keknya itu kode buat kita kalo dia mulai nyaman sama kita.

    Susah sih memang kalo prakteknya. Butuh kepekaan membaca kode.

    ReplyDelete
  20. Kode Cwe susah dimengerti,,, disitulah cowo suka bingung sendiri :D

    ReplyDelete
  21. Aduhh.. aku mah tanpa ngode suka ya bilang suka, enggak ya enggak. Drpd jadi jerawat disimpen sendiri. Suamiku juga gitu langsung deh lamar ajak kawin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya semua cwek kyak mbaknya ya hhe. Tapi biasanya gengsi mbak...

      Delete
  22. GE-ER sama Peka beda tipis tapi sama-sama bikin sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama bikin sakit kalo ga pas momennya. Kalo ga bisa bikin ekspektasi jadi realita. Pastinya realita yang membahagiakan. Hehehe

      Delete