11 Mar 2015

WANITA INGIN DI MENGERTI

Standard
Karena wanita… ingin di mengerti…
Sering ga dengar kalimat kayak gitu? Kalo gue sih sering banget karena gue sering buka kamus apa itu artinya mengerti, searching di google apa maksudnya kalimat itu, tanya ke orang penjelasannya apa, duduk di pojokan merenungkan maknanya gimana, sering di cap oleh kaum hawa kalo gue ga pengertian, dan sering menganjurkan para jomblowers buat curhat ke gebetan agar si doi juga mengerti. Nah loh? Ngomongin apa lagi ya. Gagal fokus. Oke, back to the topic.
Mengerti ato pengertian itu di dalam KBBI adalah gambaran ato pengetahuan tentang sesuatu di didalam pikiran. Mengerti dalam Kamus Besar Kaum Cowok adalah mengharap kekasihnya dapat mengungkapkan rasa dengan bahasa yang dapat dipahami secara jelas dan gamblang. Sedangkan mengerti dalam Kamus Besar Kaum Cewek adalah menghendaki si cowok itu peka kepadanya tanpa harus diungkapkan. Wow. Ternyata banyak juga ya artinya? Sebanyak resolusinya para jomblo dari tahun ke tahun. Gue geleng-geleng kepala. Maksud gue. Gue kagum. Bukan kalo ditanya geleng-geleng kepala itu artinya ga ngerti loh ya. Remember that.
Mengerti kata Om Google adalah memberikan banyak pilihan dari kata kunci yang kita tulis di kolom pencarian yang tersedia. Kalo nulisnya juga salah, dia bakalan memberikan pilihan apakah yang anda maksud itu kalimat ini atau itu, atau ini dan itu. Tapi pas gue cari kata jomblo eh malah gue di kasih semangat. Untung Om Googlenya baik. Gue ga di caci maki. Ngetik cowok dia bilang, kamu adalah cowok tangguh yang sabar dengan status jomblo menahun. Ngetik cewek tulisnya, dialah yang bakalan bikin kening mu berkerut maka bersabarlah bersamanya. Mantap Mas Bro. Shikat! Bungkus ajalah ini Om Google. Bawa pulang. Google ini emang contoh pengertian paling baik menurut gue. Setuju kan?
Gue belum puas dengan pengetahuan yang gue dapat. Gue tanya orang-orang terutama temen katanya pengertian itu, kalo gue ngasih duit ke mereka minimal traktir makanlah di warteg ga papa. Kali ini gue ga geleng-geleng kepala lagi tapi manggut-manggut oke. Secara gue itu anak ganteng dan baik hati ya udah langsung gue traktir semua tuh. Karena yang gue traktir itu temen-temen gue yang pada jomblo akhirnya mereka curhat masalah hati mereka ke gue. Mereka bilang cewek itu susah di mengerti dia suka ato nggak. Cinta ato nggak. Absurd. Bikin bingung. Bikin kening berkerut. Mereka minta pendapat gue tentang mengerti ya gue bilang, curhat aja ke gebetan lo biar dia mengerti perasaan lo dan akhirnya selesai perkara. Hahaha #KejamGaSihGueBilangGitu.

Kalo menurut lo mengerti itu apa sih?

47 comments:

  1. Kalo menurut gue, mengerti adalah menerima kenyataan bahwa gue dan dirinya sampai kapanpun gabisa bersatu hahaha :D

    Tapi cowok menurut gue itu emang serba salah sih bro, apalagi masalah tentang mengerti ini, definisi mengerti bagi cewek kan beda beda misalnya mengertilah bahwa cewek lo itu pengen ferrari hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha klo pengen ferari gue angkat tangan ajalah and kayaknya cocok buat mas gusti klo modelnya gitu hahaha

      Delete
  2. Mengerti itu, kalo gak ditanyaan dosen meskipun duduk di depan. "Nah, ini mengerti."

    Gue rada bingung. Gak di sana, sini. Cewek selalu aja ngasi kode buat cowok bisa ngerti kodenya. Gue bukan bingung kodenya, tapi kenapa semua cewek kek gitu.

    Entahlah, mungkin itulah cara mereka membuat cowok pada kodratnya untuk memperhatikan sesamanya.

    Secara teori cinta, perhatian itu gak serumit gantengin wajah. Sampe bayar ratusan juta. Perhatian itu, butuh konsisten dan kejujuran hati.

    "Enggak ngerti. Ya, udah."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gue juga bingung kok bisa gitu ya. Apalagi klo dia diem mulu. Diladenin tetep diem, di kasih itu tetep diem, di ajak obrol tetep diem. Bingung dah maunya apa. #eh malah curhat hahahaha

      Delete
  3. memang begitulah cewek...kadang-kadang aku aja gak ngerti aku tuh maunya apa hehehe
    yang pasti sih cewek itu mood-moodan, jadi lihat-lihat dulu lah moodnya kayak apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu...
      Semoga aja moodnya juga jelas terbaca hehehe

      Delete
  4. Mengerti itu, kalau lagi tanggal tua gak ada yang datang. Habis isi kantong lagi ke cecik, tapi kalau mau minta recehan akan saya kasih karena banyak sekali recehan yang saya punya.

    ReplyDelete
  5. Mengerti adalah paham. Iya gitu deh, gue gak bisa mengartikan karwna gue gak mengerti. Makanya, gue harus coba mengerti kata dan perasaan orang lain. Aduh bingung banget buat komen apa, ini isinya berat buat gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha coba deketin cewek nanti lo bakalan ngerti :-D

      Delete
  6. aku sering denger kata" itu tapi di lagu ada band mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah aku kira sering denger gara2 sering ngucapi "ni orang jadi cowok ga pengertian banget" hahaha

      Delete
  7. Gue ini orangnya pengertian kok. Nggak percaya? Tanya aja guru gue. Setiap dia selesai jelasin pelajaran di depan kelas, pasti dia nanya ke murid-muridnya, "Anak-anak, kalian mengerti?" Gue yang paling semangat menjawabnya, "Mengerti buu!!" GUe pengertian kan?

    Emang ribet jga sih jadi cowok. Dituntut pengertian, tapi cewek suka mau menang sendiri. Bilang cowoknya nggak peka lah, ini lah, itu lah. Ah, bodo lah. :D

    ReplyDelete
  8. Mengerti itu ketika cewe ngasih kode ke kita,dan maknanya terkadang menjadi ambigu. disaat kita meresesponnya dia malah marah. ngerti gak ? gue juga sebenernya gak ngerti sih apa yang gue tulis. oke deh kalau kita sama-sama gak ngerti,berarti kita beneran cowo. :D

    ya karena yang mengerti itu cuma hanya cewe,kita para cowo dibuat tidak mengerti apa yang dia maksud. memang wanita itu sulit dimengerti :D

    ReplyDelete
  9. Mungkin uda diciptain dari sononya supaya ngasi usaha buat para cowo mengerti apa maunya hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah setidaknya pake pandangan mata aja para cowok harus mengerti maksudnya ya :-D

      Delete
  10. Gak cuman cewek yang ingin di mengerti, cowok juga. Intinya emang harus saling mengerti satu sama lain, jika hanya salah satu yang menuntun ingin di mengerti tapi dianya gak mau ngertiin pasangannya, berarti itu egois.

    Mengerti itu memahami apa maksud orang lain tanpa harus kita ungkap secara langsung, kadang di mata orang lain terlihat salah, tapi kalau lo mengerti apa maksud sesungguhnya, lo pasti bakal ngelihatnya dari sudut pandang yang lain *gue ngomong apa coba *

    ReplyDelete
  11. Gak cuman cewek yang ingin di mengerti, cowok juga. Intinya emang harus saling mengerti satu sama lain, jika hanya salah satu yang menuntun ingin di mengerti tapi dianya gak mau ngertiin pasangannya, berarti itu egois.

    Mengerti itu memahami apa maksud orang lain tanpa harus kita ungkap secara langsung, kadang di mata orang lain terlihat salah, tapi kalau lo mengerti apa maksud sesungguhnya, lo pasti bakal ngelihatnya dari sudut pandang yang lain *gue ngomong apa coba *

    ReplyDelete
  12. Mengerti kalo menurutku jika kita sedang dalam keadaan membutuhkan dia akan datang menolong tanpa kita memintanya.

    Tapi yang pasti cewek itu selalu benar

    ReplyDelete
  13. Karena sudut pandang orang itu berbeda, jadi pengertian tentang mengerti itu juga berbeda. Misal pengertian berbeda menurut X adalah bisa mengetahui gambaran, sedangkan menurut Y mengerti adalah bisa ikut memiliki bayangan. Keduanya mungkin akan terasa seperti sama, tetapi jika dirinci tentu akan menghasilkan kata yang berbeda. Ah, ya. Karena manusia itu unik. :D

    ReplyDelete
  14. Entahlah mengerti itu sebenarnya apa, rada bingung dengan arti mengerti sebenarnya, karena aku udah coba buat ngertiin cewek, tapi ceweknya tetep bilang kalo aku nggak pengertian :')

    Mungkin definisi kata mengerti itu hanya diketahui oleh makhluk yang paling peka dan makhluk yang nggak pernah salah, yaitu cewek :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus bner2 sabar...
      Yg kedua setuju tuh hhe

      Delete
  15. mengerti itu meng-iyakan.
    yank mau kesana.... iya...
    yank mau kesitu...... iya.
    yank mau kemana-mana..... iya.
    yank mau selingkuh.... iya.
    menurut gue gtu :)

    ReplyDelete
  16. mengerti wanita adalah ketika kita bisa membaca segala kode ttersembunyi yang diberikan oleh wanita. makanya, susah nyari cowok yang pengertian di jaman sekarang ini.

    solusinya, curhat dan saling terbuka memang udah paling-paling tepat kalau mau mengerti satu sama lain. gitu sih kalau menurut gue bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas ijaver Jago nih kalo masalah kayak gini kyaknya hhe

      Delete
  17. Ahaha, ada yang bilang wanita itu selalu benar bro dan pria selalu salah :D
    Entah benar atau tidak, hehe

    Mengerti itu saling memahami bro, tidak bisa satu pihak doank. Pria dan wanita harus sama-sama paham perannya masing-masing. Memahami itu karena demi kebaikan satu sama lain.

    NB : Btw, itu cuma berlaku untuk yang udah berpasangan. Kalau buat jomblo mah, mending ke laut aje. Tidak ada arti kata "mengerti" untuk para jomblo :v :D

    (sumber : pengalaman pribadi yang kini sedang jomblo, 2015)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini ni pendapat yang ditunggu-tunggu hhe

      Delete
  18. Emang iya ya ngetik jomblo, cowok, cewek di gugel keluarnya gitu? :O

    ReplyDelete
  19. mengertinya ala perempuan itu mengharuskan lelaki mengerti tanpa mau memberi tahu maunya. Hoohohoho

    ReplyDelete
  20. Nih fans beratnya om google yak sampe segitunya apa apa maunya dicariin..manayg soal pengertian tuh bener bingiiiittt..ya gitu..cowok sama cewek emng beda cara mikirnya..aku jga suka bingung kenapa gitu cowok itu nggak peka...kenapaaa????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena cowok itu ingin di mengerti juga kali ya mbak hahahahaha

      Delete
  21. mungkin udah takdir kali ye, wanita ingin di mengerti. sementara lelaki gak ngerti-ngerti. entahlah kenapa tuhan menakdirkan seperti itu.
    tapi yang jelas mengerti itu enggak pernah bisa sejalan sama makhluk yang namanya cowok. karena cowok itu emang gak pernah ngerti. mungkin emang mereka ngerti sih, maksudnya nangkep kode kode cewek. tapi mereka enggak tahu harus berbuat seperti apa selanjutnya. tetep aja kan balil lagi gak ngerti.
    ini gue ngomong apa sih? tau ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin aja nangkep ya Mbak hhe cuman kadang bingung harus ngapain hahaha
      akhirnya ga ngapa-ngapain hhe

      Delete
  22. kasih opsi langsung aja "iya apa tidak"
    gak usah nunggu wanita mikirin jawabannya, karena ntar jawabannya pasti berlawanan sama kemauannya terus bakalan jadi masalah baru deh :D
    wanita itu mikir arti sebuah kalimat itu jauh dari arti sebenarnya
    segitu aja sih, tapi entahlah, gak paham juga...
    termasuk sama diri sendiri, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha gitu ya mbak. dapet pelaran baru nih...

      Delete