9 Jan 2016

PANGERAN BAPER. COWOK HARUS BACA!

Standard
Bagaikan dalam dongeng-dongeng sebelum tidur. Setiap cewek pasti mendambakan sesosok prince charming layaknya 'Kit' dalam kisah cinderella yang rela memperjuangkan cintanya hanya dengan sepatu kaca yang ditinggalkannya. Atau seperti cowok-cowok dalam setiap drama korea yang dengan sendirinya membukakan pintu mobil, memberikan bunga, bikin surprise kecil-kecilan, memperjuangkan hatinya, atau apa sajalah yang intinya membuat cewek itu ada dan diperhatikan. 

Sebenarnya simple teorinya. Seperti itu. Hanya saja, cowok juga manusia yang punya rasa baper, bisa ngambek, punya gengsi, ya... layaknya manusia pada umumnyalah. Manusia normal yang punya berjuta rasa. Rasa yang dulu pernah ada. Coba loe bayangin pangeran Kit itu orangnya baperan. Biar kisah cinderella itu sedikit real. Ga cuman jadi impian doang. Biar manusiawi gitu kira-kira apa yang bakalan terjadi?

Ella, kenapa loe tinggalin gue waktu pesta dansa? Kenapa loe lari? Jangan-jangan loe risih dekat-dekat gue ya? Padahal gue udah pake rexona. Pake deodoran juga. Atau jangan-jangan loe takut ya dikira ngasih harapan ke gue makanya loe jaga jarak. Lari. Atau loe sebenernya bener-bener ga suka sama gue? Tapi, kalau itu memang yang lo mau. Ya sudahlah. Gue pangeran. Gue cowok. Gue bebas memilih wanita idaman gue. Lo bakalan tetep bahagia dengan duniamu dan gue juga bakalan tetap bahagia nantinya. Mungkin. 

Nun jauh di sana Cinderella nangis di pojokan. 

Laki-laki semua sama. Ga peka. Kenapa dia ga ngejar gue? Gue punya problem dan gue harus lari. Kalo dia bener-bener mencintai gue seharusnya dia ngejar gue dan meyakinkan gue kalo gue pantas untuk pangeran. Gue ga ingin dipermainkan. Karena dia pangeran, makanya bisa dapet cewek yang dia mau. Gue seperti pungguk merindukan bulan. Tapi gue butuh cinta sejati yang tulus. Hiks hiks hiks. 

By the way, dramanya lebih terasa dan Ga lebay. Lebih manusiawi. Ada sedikit bumbu-bumbu bapernya gitu biar kekinian. Akhirnya mereka jadian setelah sadar hidup itu ga boleh kebanyakan drama. Tambahan dikit, harusnya ada acara ngambek-ngambekannya atau gengsi-gengsiannya gitu. Pasti seru. Gue yakin mimpi-mimpi para cewek di dunia ini bakalan sedikit realistis. Ga lebay. Biar ga terlalu kemakan dongeng. 

Oke. Stop. Sebenernya Gue agak muak kalo cerita cinderella beneran kayak gitu. Masak ya iya pangeran kayak gitu. Menurut gue unik sih ceritanya. Tapi ga ada jantan-jantannya sama sekali. Lemah. Ga cowok banget. Jadi wajar aja kalo pangeran itu identik dengan pahlawan penuh perjuangan. Kalau misalnya ditolak gebetan, jika masih memungkinkan ya perjuangkan. Kalau ga, ya sudah. Setidaknya ada nilai plus untuk perjuangannya. 

Artinya, jadi cowok itu adalah menjadi pemimpin. Skala kecilnya pemimpin keluarga. Sudah sewajarnya pemimpin itu harus bijaksana dan baik dalam me-manage perasaannya sendiri terutama terhadap pasangan dan buah hatinya kelak. Kalo cowok baperan, gengsian, ngambekan. Ceweknya juga gengsian, bapernya kelewatan, sama-sama ngambekan. Terus harus dikemanakan nasib perasaannya? Kelar dah akhirnya hidup loe. 

Cowok itu pemimpin guys. Jadi harus memberikan contoh yang baik. Harus memberikan makna kepahlawanan kepada anak-anaknya kelak. Jadi, kalo ada cowok-cowok yang baperan, gengsian, ngambekan harap ditanya kembali kelelakiannya. Walaupun secara manusiawi perasaan itu wajar adanya tapi setidaknya kode etik pemimpin harus diketahui oleh cowok biar bisa jadi prince charming yang diidolakan para cewek. Bisa diandalkan. So, be man guys!!! 





35 comments:

  1. Deodoran yang di pakein kurang banyak kali, makanya Cinderella menjauh.

    ReplyDelete
  2. kalau di korea mungkin cowonya jemput pke mobil, lah klo di indo
    cowonya biasa jemput pke naga atau karpet terbang.

    ReplyDelete
  3. lah cerita cinderellanya jadi kocak ya, pangerannya negatif thinking banget haha

    Be a man! Oke!

    ReplyDelete
  4. Gue jadi ngebayangin gimana nasib anak-anak yang nonton Cinderella versi baper ini wkwk.

    ReplyDelete
  5. bener baget, cita2 cowok itu menjadi pemimpin.. pemimpin keluarga yg sakina mawadah warohmah :D

    ReplyDelete
  6. oke, laki2 itu pemimpin. maknya jadi figur ayah yang baik itu nggak gampang.. karena ayah yang baik itu nggak baperan, gengsian atau cengeng. tapi sayangnya banyak remaja laki2 yang baperan..

    ReplyDelete
  7. Yang bisa gue tangkap dari postingan ini adalah, tentang kodratnya memang sebagai seorang pemimpin. Emang, perasaan baper, ngambekan itu manusiawi. Tapi harus dengan kadar yang secukupnya. Menurut gue sih gitu.

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum mas aisurya...

    Sebelumnya koment tulisan pangeran baper.. jujur saya kayak ditampar saat membaca pesannya "terimakasih lebih mengutamakan Alqur'an dari pada blog ini"
    Kereen... i do for you..

    Anyway ttg pangeran baper..ak stay tune dgn mas ais.. harusnya cowok itu tegas...berkarakter..dan tak mesti ikutan baper karena mantan hehee...

    Kalau saya sebagai cewek justru demmen saya cowok yg cool,cuek dan visioner.. tak perlu ikut ikutan baper yg kekinian ..

    Nice posting...

    ReplyDelete
  9. Hahah mungkin dalam cerita Cinderella versi baper, Pangeran bakal ngnjual sepatu kaca sebelah kiri milik Cinderella karena dendam kesumat udah di tinggalin gitu aja, terus Cinderella juga ngnjual sepatunya kerena sepatu itu ngingetin soal pangeran dan akhirnya mereka bertemu di pasar saat jualan dan akhirnya mereka... eh gue ngomong apasih..

    Bener nih! Si cowok & cewek sama-sama gengsian, ga ada yang mau nyapa duluan karena sama-sama ngambekan akhirnya mereka berdua pun baperan. Aih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Imaginasinya liar juga ternyata. Idenya bagus tuh. Bikin cerita ella versi baper yuk

      Delete
  10. Jiahahaha kepikiran, ya. Eh tapi Cinderella versinya Drew Barrymore yang ever after itu Keren,lho. Ga terlalu drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Baru tau gw kalo cerita cinderella banyak versi. Hhe

      Delete
  11. Jiahahaha kepikiran, ya. Eh tapi Cinderella versinya Drew Barrymore yang ever after itu Keren,lho. Ga terlalu drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen dua kali..
      Gw jawab dua kali juga hhe.

      Owh ya? Baru tau kalo ternyata cerita cinderella ada bnyak versi hhe

      Delete
  12. Halo mas, makasih sdh mampir di blog saya.
    Maaf baru berkunjung balik.
    Iya ya mas, kalo cowo baper tuh gimana gitu?!
    Lagian stereotipe nya cowo tuh cool, cuek gitu, trus tiba2 jadi baper an, hmmm mungkin bukan cowo?!

    ReplyDelete
  13. Ciee yang ngambekan, dan gengsian, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dulu... Sekarang dalam kamus laki2 ga boleh ada kata baper dan gengsi. Karena laki2 itu simple. Hhe

      Delete
  14. KEREN baru nemu saya blognya sampean membangkitkansemangat menulis saya lagi yang sempat meredup ilang sirno kertaning bumi hehehehh

    ReplyDelete
  15. Ups... Nama Pangeran ada di sini. Tapi, sayangnya bukan Pangeran Wortel, ya. :D

    Btw, udah lama gue gak mampir. Dan blog ini udah rame aja. "Keknya pembacanya rame bener sekarang?" SUkses, ya.

    Oke, membahas cerita Pangeran di atas. harusnya sih, emang gak gitu jadi Pangeran. Gak boleh gampangan Baper gaje gitu. namnya juga pemimpin. Kalo sering baper. Besar kemungkinan Rakyatnya juga baper.

    ReplyDelete
  16. Cowok emang kodratnya nggak boleh lemah, nggak boleh cengeng, apalagi baper. Kalau kayak gitu, sih, bukan calon pemimpin banget.

    ReplyDelete