10 Mar 2015

TRIK ATASI PARA GADGETERS

Standard
Guys and Gals. Pernah ga sih kalian melihat orang ato temen sendiri lagi jalan tapi kepalanya nunduk kebawah terus. Kalo misalnya dia nunduk buat menjaga mata dari pandangan yang aduhai okelah ga papa itu emang dianjurkan. Tapi yang gue liat ini beda banget dari perasangka baik gue. Nah, pas dia nabrak tiang listrik, baru gue ketawain tuh orang. Rasanya puas banget gue ketawa. Sepuas pensiunannya seorang jomblo. Serius. Ini bukan ketawa diatas penderitaan orang loh ya. Tapi gue ketawa karena otak dia lagi nempel di gadget yang dia pegang. Ya rasain aja tiang listrik, biar dia tobat.
Ternyata ga cuman di jalan aja orang-orang yang kayak gitu. Gue cuman bisa geleng-geleng kepala. Niatnya sih pengen kumpul bareng temen sambil bernostalgia. Secara, gue bosen banget sama tugas-tugas kampus yang bikin penat. Eh, malah tau-tau judul kumpulnya berubah jadi kumpul bareng sambil bergadget ria. Ada yang duduk di samping gue mention-mentionan sama yang duduk di depan gue. Yang di depan gue mention gue tapi karena ga gue mention back gara-gara hp gue ketinggalan di rumah akhirnya dia nyuruh gue "mentionin gue dong". Gue? Bodo amat. Ya sama aja kan ya? ga ada bedanya gue di rumah sambil mantengin layar lepi. Malah enakan dirumah sambil nonton nobita si jomblo yang lagi ngejar-ngejar sakura #eh.
Bagi kalian yang pernah ngerasain ato ngeliat orang-orang yang kayak gitu. Gue punya trik untuk menarik perhatian mereka dari gadget-gadget pemusnah perasaan para jomblo yang ga tau harus chat ke siapa, harus berbagi rasa apa, harus cemburu ke siapa, dan harus berbuat apa. Kalo udah kayak gitu ya paling cuman bengong doang sambil meratapi nasib. Kasihan banget kan jomblonya? Ini triknya:
Satu. Tabrak dia dari depan. Di jamin sukses bro. Asalkan hp-nya ikutan jatuh plus hancur berantakan. Ga perlu takut walopun sengaja. Nanti kalo dia marah bilang aja salah sendiri jalan ga liat-liat. Kalo dia bilang lo ga perhatian. Bilang lagi, capek deh...
Dua. Curi hp-nya terus lari. Cara ini emang lumayan beresiko. Karena, salah-salah lo bakalan di hakimi masa dituduh telah membegal orang. Tapi kalo berhasil, lumayan asyik tuh. Lo bakalan main kejar-kejaran sama orang itu dan misi kamu selesai. Kalo udah puas kejar-kejarannya, Hp-nya kembalikan lagi jangan di bawa pulang juga ya hhe.
Tiga. Mengemislah di depannya. Barang kali dia akan mengalihkan perhatiannya ke lo dan ngasih selembar uang kan lumayan tuh dapet uang jajan tambahan. Tapi kalo tetep cuek juga ya kembali lagi ke trik satu dan trik dua.
Terakhir, semoga sukses ya Mas Bro and Mbak Sis dalam misi rahasia mengembalikan keharmonisan dunia yang dirampok gadget-gadget itu. Selamat bekerja. Oya, kalo ada yang masih kurang jangan lupa di tambah di komen ya hehehe

27 comments:

  1. Hahaha... ketawaa in orang yang nabrak tiang. Misinya boleh juga tuh. Khusus misi keduanya kayanya lebih bagus di bawa pulang sekalian aja deh, lumayan buat bayar tagihan air sama lampu. hihihi...

    Untuk misi ketiga, takut di kira pengemis kalau pake acara mengemis segala. Lebih-lebih harapin selembar gocap. hehehe....

    ReplyDelete
  2. tabrak dari depan kayanya sadis bener ya haaha

    ReplyDelete
  3. Gue juga sering ngalamin kayak gini. Bilangnya mau kumpul-kumpul, eh pas udah ngumpul malah pada sibuk sama gadgetnya masing-masing. Gue jomblo, gue harus chat ke siapa?? KE SIAPA?!! CEPAT JAWABB!! *okeabaikan
    Trik yang kedua parah banget tuh. Yang ada nanti malah dibakar warga lagi hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aduh jadi takut nih mas... besok2 ga lagi ngebuly jomblo ah..
      yang ke dua emang parah ya? trus yg mau di coba trik keberapa mas?

      Delete
  4. Tabrak dari depan emang udah paling da best lah hahahaha

    ReplyDelete
  5. Cara paling ampuh :
    Peluk dia dari belakang, terus bisikan "Pilih aku atau hp?"
    Maka dijamin, dia bakal lempar hp nya ke arah dirimu yang maho, wkwk piss :D

    Jaman skrng emg gt, gara2 gadget. Mata jd tertuju ke gadget. Lg ngumpul bareng, ttep aja sambil pegang gadget. Haha saya jg kadang gt ( klo lg bnyak chat :p ). Namun liat post ini spertinya saya harus mulai mengurangin fokus ke gadget saat lg kumpul.. hehe bodo amat chat ga terbalaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaa... Kayakny cara paling ampuhnya pernah dicoba ya bro...? Hahaha

      Delete
  6. Gadget menjauhkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.. paling sadis kalo kita jalan di pinggir jalan raya sama temen yang main gadget terus dorong dia ketengah jalan.

    *sadis dan berlebihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah parah itu nanti menghilang ke rumah sakit gmana hahaha

      Delete
  7. wahh pengalaman pribadi ya... yang no 3 *ehh

    ReplyDelete
  8. sering banget deh bro ngelihat orang yang cuman fokus pada gadget nya sendiri. sekarang juga gue kalo ngumpul sama temen, pasti mereka kebanyakan asyik dengan gadget mereka. niatnya kan mau bersilaturahmi, eh malah pada asyik sama dunia gadgetnya.

    harusnya sih kita juga perlu menyadarkan dengan menasehati, tapi kalo masih aja gabisa disadarkan, ya mau gimana lagi. biar aja dia sadar-sadar sendiri, dan insaf dari gadgetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kumpul cerita dan ketawa bareng temen itu mahal harganya ya...

      Delete
  9. Gadget sudah banyak mengubah hidup seseorang. Memang bukan hal utama untuk menjadikan dan menyalahkan gadget. Yang salah adalah orangnya alias manusianya.

    Harusnya karena Gadget yang nyiptain manusia, tentunya manusia yg mengendalikan.

    Apalagi sampe orang yang kita cintai sibuk Gadget ketimbang ngobrol sama kita. Jujur, kalo gue gak dimarah. Cuman gue tinggal. Biar pulang sama gadget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah top dah buat mas heru. Setuju banget tuh...

      Delete
  10. Emang masalah gadget ini bikin sebel. Apalagi kalo misal kita mau ngadain reunian sama temen satu sekolah dulu. DI grup FB biasanya rame banget ngebahasnya, eh pas ketemu diem-dieman pada sibuk sama gadgetnya sendiri.

    Kayaknya tips yang pertama yang paling ampuh, karena kalo nyoba tips ke dua itu bahaya banget, kalo kita di gebukin warga kan nggak enak, udah sakit nggak ada yang jenguk gara-gara jomblo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bner... Untung klo masih idup lha klo udah melayang tinggi gmana balik ke dunia lagi ya mas

      Delete
  11. iya ya kadang gereget juga ya mas liatnya, jangankan itu.. di motor aja kadang masih ada aja manusia aneh yang nyempetin sms. hadoh rasanya pngen nimpukkk aja .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha laporin ke polisi mbak... Laporin... Biar di tilang hhe

      Delete
  12. Makjleb sekali artikelnya, memang gadget telah sukses mendekatkan yang jauh tapi sayangnya juga menjauhkan yang dekat.
    Salam kenal Mas dari Kelurga Biru di Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener Pak.
      Salam kenal juga... Hhe

      Delete
  13. Kalo para gadgeternya orang lain sih gapapa. Tapi kalo temen sendiri agak miris kadang. Yang saya keselnya sekarang kalo ngumpul sama temen atmosfernya jadi beda gitu kalo gadget sedang menguasai temen kita itu *halah*.

    Kadang gumpul buat ngerjain tugas juga bukannya ngapa-ngapain eh si temen bisa-bisanya sibuk main hape, selfie, ngacanginnnn kita *ceritanya curhat*

    Semoga virus sibuk sendiri sama gadget ini mulai hilang dari muka bumi. Aamiin.

    ReplyDelete