7 Mar 2015

MOVE ON DALAM PROSES FISIKA

Standard
Aku rasa, cinta akan lenyap di lumat dingin. Baru-baru ini, aku belajar proses fisika dimana suatu hubungan yang renggang, kerja keras tak berbalas, harapan yang kandas, itu semua berakibat pada penurunan suhu cinta yang ada. Maka tak heran jika tiba-tiba saja segumpal darah dalam dada mengalami penyusutan perasaan karena keadaan yang cukup lama terdiam dalam kebekuan rasa. Itu hal yang wajar dan sangat alamiah terjadi jika tidak ada gaya gesek kinetis antara dua hati yang berbeda. Gaya gesek kinetis adalah gerak yang merubah energi kinetis menjadi gelora cinta yang membara disebabkan gesekan perasaan. Adanya timbal balik yang membuat suhu tetap dalam derajatnya yang normal asalkan tidak terpapar oleh panas cemburu yang membabi buta. Jika itu terjadi, itu berbahaya, bahkan fatal, dapat terjadi ledakan.
Setelah ku pelajari lebih lanjut aku terkejut. Ternyata proses fisika tersebut mempunyai pertalian erat antara aku sebagai adam dan kamu sebagi hawa. Hal tersebut bisa terjadi kepada siapa saja baik aku maupun kamu. Hanya saja, dalam konteks ini aku tidak mengharapkan kejadian itu bereaksi dalam diriku ataupun dalam dirimu. Tapi ekspektasi hanyalah ekspektasi tidak selalu menjadi nyata yang pada akhirnya kita akan berdamai dalam ketetapan.
Jika itu terjadi dan waktu menjadi saksi. Aku harap tidak ada proses rasa yang membuat segumpal darah ini seperti mengalami evaporasi perasaan dimana air cinta menguap terpapar sang surya terus-menerus menjadikannya kering gersang bahkan tumbuhan mati kehausan. Aku tidak bisa membayangkan betapa sakitnya hatiku ini alami penguapan rasa. Aku harap tidak seperti itu. Aku harap proses penyusutan cinta itu berjalan normal lantas menghilang tak terasa bukan seperti alami sekarat akibat dehidrasi.
Tapi ternyata aku gagal, penyusutan itu tidak sesempurna ekspektasiku. Terkadang, gesekan yang kamu lakukan pada hatiku membuat udara memanas secara mendadak terlepas dari proses-proses fisika yang aku ketahui. Terkadang, kamu muncul disaat yang tak terduga. Terkadang pula kamu ada terjangkau oleh mata. Aku takut, kejadian mendadak seperti itu akibatkan infark miokardial yang berakibat fatal. Semoga, selama proses ini berlangsung walau ada sedikit interupsi mendadak aku harap berakhir dengan sempurna lantas menghilang dan terlupakan.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy".

37 comments:

  1. Keren kak gak nyangka ada pandangan lain tentang move on haha

    ReplyDelete
  2. Mungkin ini yang paling rumit...

    ReplyDelete
  3. Fisika nggak cuma rumit, tapi romantis jg kalau begini mah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... Emang romantis itu kata yang indah hhe

      Delete
  4. hahaha belajar fisika itu asyik juga ya ternyata kalau bahasannya seperti ini,hehe jadi gak jenuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi belajarnya di temani kekasih sambil makan bakso pas hujan hmmm romantisnya hhe

      Delete
  5. Wkwkwkwk... ternyata fisika juga bisa memberikan getaran cinta dan romantis juga.

    ReplyDelete
  6. ahahahaa canggih dah, ilmu fisika jadi kisah asmara XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih ga tau dapet alat doraemon dari abad ke berapa bisa canggih kyak gini.

      Delete
  7. Keren ih bahasanya, fisika kalo belajarnya kayak gini pasti mudah. Apalagi kalo gurunya cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo gurunya cantik bakalan ga pernah bolos tuh sampe2 datengin ke kantornya buat sok tanya hahaha

      Delete
  8. Dosen fisika gue killer "Di situ kadang saya merasa sedih"
    hehe salam kenal bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan disitu saya ikut sedih hahaha
      Salam kenal juga..

      Delete
    2. Namanya mirip nama gua. Hallo kembaran :D
      Tapi fotonya kok cewek ya?

      Delete
  9. hmmm itu dia, segala ssesuatunya bisa diilmiahin

    ReplyDelete
  10. Sampai saat ini aku masih belum memahami apa itu fisika, tapi berbeda halnya dengan fisika move on ini,.. hiks

    ReplyDelete
  11. hahaha.... udah bikin ternyata.... kalo analisis gagal move on secara fisika, aku juga pernah buat. Yang ini: http://www.howhaw.com/2015/02/mengapa-saat-pakai-kipas-angin-tetap-kepanasan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya udah baca om how barusan hhe. Kerenan punya om how kayaknya dah. Mantap2 hahaha

      Delete
  12. Pertama gua mau mengucapkan, Hallo, kau pasti anak IPA. Begitu lancarnya menyebutkan istilah Fisika :D

    Hubungan merenggang, ini pelajaran pegas deh. Pernah diulis di blog gua. Haha

    ReplyDelete
  13. Walaupun gue udah empat tahun gak belajar-belajar fisika,karena itu bukan bidang gue,tapi ketika lo menerangkan fisika dengan teori move onnya, gue jadi ngerti bro. hehehe

    ReplyDelete
  14. Waduh. Kenapa move on di mix sama fisika.

    Jadi inget pelajaran favorit di SMA ini. Gue dulu, seneng banget Fisika. Pelajarannya terbilang lebih real dibanding yang lain. Tapi ini menurut gue.

    Dari suduh fisika, gue ngerasa keren aja, lu udah bisa mengkombinasi antara makna dan maksud. *sama aja, kali.* :D

    Tapi untuk bisa berpindah, kita gak butuh objek apapun. Yang harus kita lakukan adalah jadilah diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya? prelu proses emang. tapi harus bisa jadi diri sendiri :-D

      Delete
  15. Fisika :|
    saat kuliah ketemu fisika mulu, di dalam cinta malah ketemu fisika lagi.. wkwk
    Btw itu kisahmu bro? ahaha

    Tenang bro cinta itu layaknya energi. Energi itu kekal, tidak dapat dimusnahkan. Berubah dari bentuk satu ke bentuk yang lain.

    Layaknya juga cinta yang bersifat kekal pula, cinta yang gagal pada wanita akan ter-ektraksi menjadi cinta lain pada wanita yang lain. Ahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok dah.... Stok masih banyak di gudang ya mas bro hahaha

      Delete
  16. Bila bicara fisika, move on bisa juga diibaratkan Hukum Kelembaman, ketika hubungan berhenti secara mendadak, secara refleks kita akan mengikutinya, tapi itu cuma sementara, nanti kalau sudah sadar kita akan kembali ke posisi semula :)

    ReplyDelete
  17. Alamak MOVE ON sesulit itu kah ? :o

    ReplyDelete