31 Jul 2015

CEWEK?! HATI-HATI DENGAN COWOK INI

Standard
Entah mengapa hari ini gue lagi demen banget ngomongin mantan. Searching di google juga tentang mantan. Baca blog temen juga gue cari arsip-arsip mantannya. Sampai di blog sendiri pun gue baca ulang tulisan gue yang judulunya mantan. Entah mengapa langit hari ini dipenuhi gradasi mantan. Terakhir gue baca blog tetangga, gue lupa namanya tapi ceritanya emang menyedihkan sih. Mungkin bisa jadi bahan pelajaran bagi yang lain. Terutama cewek. Nah, gara-gara itu, gue tulis tulisan ini sebagai rambu-rambu bagi para cewek untuk menghindari cowok-cowok terkampret yang ada di dunia ini. Sebenarnya ada apa sih dibalik kata mantan itu? Kenapa harus jadi mantan padahal sebelumnya saling mencintai? So simak ya.
Manis diawal sepah diakhir
Usaha guling-guling, ngemis-ngemis, gombal-gombal di depan gebetan sampe berbusa-busa emang ga selalu bisa jadi patokan kesungguhan seorang cowok. Kadang mereka memburu sampe ujung dunia itu gegara penasaran doang. Udah dapet ya udah, seminggu dua minggu juga bakalan putus. Parahnya malah cari selingkuhan. Untuk jenis ini, hati-hati ya. Karena ga terdeteksi. Bisa-bisa lo masuk RSJ gara-gara ga bisa move on dan trauma. Kan kasihan orang tua lo yang gedein dari kecil hingga sekarang ini dengan penuh kasih sayang harus melihat lo ga mau makan seharian dan pengennya dikamar mulu. Tidur, berusaha melupakan segalanya.
Pemberi harapan palsu
Diberi perhatian, si doi ngebales dengan perhatian yang aduhai. Diberi waktu, doi ngebales dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk mendengarkan lo curhat, menemani jalan kesana-kemari, memberikan kejutan ini dan itu ujung-ujungnya dia jalan sama cewek lain kan nyesek. Nyeseknya sih ga masalah tapi malunya yang jadi bumbu tambahan itu lho yang bikin pengen lenyap dari dunia. Apalagi dipehapein perasaan sendiri alias terlalu mengharap dan berkhayal terlalu tinggi kan nyeseknya pake banget iya ga gals?
Dekat dengan banyak cewek
Ga jamin cowok lo bakalan setia. Liat aja sosmednya dah kayak asrama putri aja. Chat fbnya dari atas sampe bawah nama cewek semua. Pathnya 80% cewek. Hati-hati mbak, lo bakalan di kacangin. Jangan-jangan dihatinya banyak kamarnya. Hayo... rajin-rajin kroscek ya hahaha tapi jangan lebay nanti dia ilfeel sama lo kan tambah repot tuh hubungan. Jadi wajar aja ya jangan sampe ketauan pas jadi mata-mata.
Terakhir carilah cowok yang mencintai lo secara lahir maupun batin. Cirri-ciri yang paling nyata adalah dengan melihat agama, akhlaq, kebiasaannya. Rajin ngaji, solat, berbakti kepada orang tua dls. Ibunya aja dimuliakan. istrinya pun juga bakalan di jaga dan di bimbing supaya bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak. So, keep spirit. Semoga move on-nya lancer ya… hhe   

22 comments:

  1. bayang-bayang mantan bertebaran. cieee yang terus-terusan kepikiran mantan... wkwk
    ini yang nulis cowok kan? tapi kok jadi bahas cowok buruk gitu? ente pacarannya sama cowok? wkwk *peace*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha enk aja. Gw kasian aja sama cewek2 klo dah nangis2 gitu

      Delete
  2. bentar-bentar kalo lo tipe yang mana? pasti ada di salah satu tipe diatas. ngaku aja dech :v

    ReplyDelete
  3. "liat aja sosmednya itu kayak asrama putri" haha kalo soal itu sih aku no komentar lah haha X)

    ReplyDelete
  4. Kayaknya mesti ditambah nih, Bang. Apa, ya? Kayaknya ada deh.. -_-

    ReplyDelete
  5. Kayaknya mesti ditambah nih, Bang. Apa, ya? Kayaknya ada deh.. -_-

    ReplyDelete
  6. Tingalin ditengah jalan tol aja kali yah bagusnya.

    ReplyDelete
  7. sebenarnya buat hindari ketiga hal itu, mulai manis diawal sepah di akhir, kasih PHP, dan dekat ke smua cewek. udah cari aja cowok yang belum pernah pacaran, dia pasti sangat concern dan totalitas buat perjuangin dan mencintai. haha serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm....
      Mungkin sangat langka cowok itu... Hhe

      Delete
  8. gue setuju sama tulisan diatas, tapi gak semuanya itu kesalahan cowok -_-

    kayak misalnya Manis diawal sepah diakhir, itu biasanya si ceweknya selalu minta perhatian lebih & pengen di istimewakan setiap waktu tanpa mikirin kerjaan/dunia cowoknya, PHP juga bisa karena si cewek yang terlalu berharap, punya temen cewek yg banyak juga ga masalah, asalkan yang di hati cuman satu, saling percaya kuncinya.

    #sayatidakmembeladiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hhe
      Ini baru edisi cowok nanti pngen nulis juga edisi ceweknya hhe

      Delete
  9. Ah elaaaaah, sebenarnya kuncinya jadi cewek itu cuman 1: "jangan banyak berharap" Udah gitu ajaa.

    Banyak diantara temen temenku yang dibilang "Tukang PHP" atau "Terlalu dekat banyak cewek" sebenarnya yaaa si cowok ini memang orangnya supel dan suka berteman aja. jadi nggak ada niat untuk php. So, jadi cewek jangan terlalu berharap. Iya kan bro? hahaha

    ReplyDelete
  10. Cowok yang suka manis diawal sepah diakhir itulah yang mesti dimusnahkan dari planet bumi.
    Itu tipe-tipe cowok yang mau enaknya aja sama cewek. kalau udah gak enak dia minggat. kan banci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya... Setuju sama tulisan mas rizal di blognya... Tapi gw ga bajingan lo mas hahaha

      Delete