24 Jul 2015

KIRIMAN CINTAKU DITERIMA NET

Standard
Ketika lo nembak cewek terus diterima rasanya gimana? Atau mantan lo ngajak balikan deh? Hmm, gebetan lo tiba-tiba aja keluar dari gua cueknya? PDKT lo selancar tapi ga sepanjang jalan tol? Gua yakin, jantung lo tiba-tiba berdebar ga karuan. Rasanya tak menentu. Hati bergetar-getar. Menanti hadirmu disini. Ok, intinya lo kayak kejatuhan duit satu karung dari langit. Ga terduga dan tiba-tiba. Right?
Masalah lamar-melamar, tembak-menembak emang juga ga ada abisnya buat para jombloers. Gue udah rasain semua yang namanya ditolak dan diterima. Entah itu dari jaman cupu sampe alay-alaynya gue. Yang paling sakit emang kalo ditolak. Rasanya nyessss sampe ulu hati. Kayak disuntik pake jarum yang dah ditaruh kulkas seminggu. Apalagi nolaknya so-sok halus gitu. Kamu terlalu baik buat aku. Rasanya itu setelah jarum masuk ke hati kayak diinjeksi racun terus sekejap kelepek-kelepek, guling-guling, pengen gigit-gigit tiang listrik. Kalo diterima sih emang nyenengin. Siapa sih yang ga suka pilihan hatinya bertepuk dua tangan? 
Itu kalo masalah cinta. Nah, masalah tulis menulis juga ga jauh beda. Gua pernah ikut lomba menulis cerpen di suatu majalah. Sampe gua bela-belain kirim dan berusaha sebaik mungkin sebelum deadline. Gue sampe hujan-hujanan dan tali sandal putus gara-gara ngejar deadline hari itu buat kirim naskah. Yah, akhirnya juga harus menerima realita dan bersabar. Selain itu, gue pernah kirim cerpen dan puisi di suatu media masa. Alhamdulillah diterima walau harus menunggu beberapa bulan walaupun banyak juga sih yang ga diterima. 
Nah, kali ini berbeda. Gue emang ga terlalu ngarep banget. Tau sendirikan kalo terlalu ngarep biasanya sakitnya tuh kerasa sampe hati. Ceritanya  gue coba jadi Citizen Jurnalist di suatu televisi nasional. Awalnya gue kirim video tentang salju di Yordania hhe. Udah empat bulan sih dan belum dimuat. Yah, gue tau pasti yang kirim video banyak dan seleksinya juga banyak. Gue ngerti itu dan gue terima apa adanya. Nah, yang satu ini beda guys. Gue kirim video yang ke dua gue eh tiba-tiba dua hari kemudian gue dapet email dari Net TV kalo video gue sudah tayang di Net10. Yey, gila! Baru dua hari kirim langsung diterima dan langsung tayang. Rasanya kayak dapat jodoh tiba-tiba. Hhe, biasa, efek jomblo jadi mikirnya jodoh mulu. Udah lama sih jomblonya hahaha. Oke, langsung aja ya ini dia hasil karya gue sebagai citizen jurnalist yang di terima di Net TV…

11 comments:

  1. Wah... selamat yah, jadi pengen nyoba kaya gini. Tapi bingung mau kirim karya apa ya.

    ReplyDelete
  2. keceee..... ya ya ya! aku tau rasanya hihi...keren soalnya yg ngirim kan buaaannyyaakk...dan kamu terpilih. :D selamat yaa... bagus videonya...

    ReplyDelete
  3. Bang, apa kabar? Minal aidzin ya..

    Mungkin yang salju itu gak dimuat soalnya udah menstrim. Yang wisata gua jarang-jarang tuh, kan yang orang tau di Yordania cuma Petra. Hehe selamat ya bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik. Sama2... Hhe

      Owh iya bisa jadi kek gitu juga :-D

      Delete
  4. Ihiy keren, selamat ya bang :D

    ReplyDelete
  5. Wah alhamdulillah, seneng dengernya. Selamat ya bangg!

    ReplyDelete
  6. Setuju banget kak, kita gaboleh ngarep trlalu banyak, nnti kecewa:(

    Setelah melewati banyak penolakan, dan perjuangan, gak kebayang deh tuh snengnya kyak apa video nya bsa diterima Net Tv! :D Waahh.. Selamaat Kaaakk!! Keren sekaliiihh! Jd ini tempat yg ada di surat Al-Kahfi itu ya? Wihh keren bgt kak!

    Kapan2 bkin video CJ lg dongg tntg Yordania :D

    ReplyDelete