25 Mar 2015

COKELAT MINUMAN ELITE BANGSAWAN

Standard

sumber google
Cokelat. Satu kata yang membuatku terpikat. Bukan hanya pada frasanya tetapi juga pada rasanya yang selalu berhasil membuatku terpana. Zat yang dihasilkan dari biji bahan minuman suku maya ini kerap kali membuat debaran jantungku berdetak lebih cepat seakan aku sedang jatuh cinta kepada ratu Spanyol zaman dahulu kala. Dan ketika lemak kakao itu melumer menyatu bersama ludah, aku merasakan akulah sang Raja Ferdinan seoarang Raja yang berkuasa di negara yang menjadikan minuman cokelat adalah minuman para bangsawan eropa kala itu. Sebuah minuman elite berharga mahal pastinya.
Aroma yang dihasilkan dari seribu dua ratus zat yang terkandung dalam rasa cokelat ini hampir tidak ada satu rasa pun yang dominan. Tidak enak rasanya kalau rasa itu berdiri sendiri dan tentunya aku tidak bisa mendeskripsikan harus bagaimana aku menggambarkan aroma minuman kaum elite eropa zaman dahulu kala itu. Aku hanya dapat mengatakan harum cokelatnya laksana semerbak cinta seorang puteri raja terhadap seorang pangeran tampan yang gagah berani.
Aku suka meminumnya di pagi hari sebelum beraktifitas. Kandungan teobromin, fenetilamina, dan anandamide yang aku tidak begitu paham dengan istilah itu katanya dapat menurunkan hipertensi dan mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Aku rasa cokelat telah menduduki jajaran dalam daftar minuman favoritku di pagi hari jika tahu seperti ini. Ada sensasi yang berbeda ketika aku menyecapnya. Seakan para bangsawan eropa zaman dahulu kala ikut berkumpul membentuk lingkaran sedangkan raja ferdinan dan sang ratu juga ikut berada di sampingku.
Jika esok aku meminumnya lagi, aku ingin menghidangkan segelas cokelat hangat dengan buih cinta yang melimpah ini kepadamu. Bukan sebagai hadiah valentine tetapi sebagai teman ketika aku dan kamu duduk santai di depan rumah memandang binar kebahagiaan anak-anak kita tumbuh besar dan saling bercengkerama bahagia. Aku rasa itu lebih romantis dari pada satu batang coklat yang dihadiahkan di hari valentine. Aku rasa itu lebih terhormat karena aku bisa menyiapkannya untukmu setiap hari daripada hanya menunggu tanggal empat belas Februari yang kata orang adalah hari pembuktian cinta. Aku tidak suka. Pembuktian cintaku kepadamu itu setiap hari. Tidak bisa dikurung dalam satu hari.
Aku harap kamu menyukainya dan bisa menggantikan segelas kopi hangat yang aku dengar begitu kamu sukai. Tetapi jika minuman itu tak bisa tergantikan mungkin kamu dapat menambahkan cokelat kedalam cairan kopimu. Aku yakin akan ada campuran rasa antara kopi dan cokelat yang akan membuat matamu lebih bersinar. Akan ada campuran rasa antara aku sebagai penikmat cokelat dan kamu sebagai penikmat kopi. Mungkin hanya ini saja yang bisa aku kenalkan kepadamu. Semoga harimu bahagia.
  

42 comments:

  1. Bahas cokelat, ya emang cokelat bisa membuat rileks. Jadi pingin nih minum coklat

    Bisa kali kirimin coklat yordania kesini. :D

    ReplyDelete
  2. wah kata-katanya...
    aku juga mau dong dibikinin coklat tiap hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal mengkode suami mbak gusti aja hehehe

      Delete
  3. adeuuuuh xD
    aku belum pernah minum coklat, cuma makan aja, lagian gak tau cara bikinnya, coba ditambah cara bikinnya biar lebih afdol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok yg udah di kemas 2 in 1 ato 3 in 1. Tinggal di tuang trus kasih air panas jadi deh hhe

      Delete
  4. ngomongin cokelat,pas banget nih cuacanya lagi ujan-ujan begini,kayanya enak ya kalau minum cokelat hangat,untuk menepis kedinginan tubuh dan kebeguan hati yang terasa sepi di malam yang dingin ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini juga lagi dingin enknya emang yg anget2 hehehe

      Delete
  5. Ciyeee, analogi cinta dalam secangkir coklat.

    Mengembangkan kata dari secangkir coklat. Wah, romantis, ini. :)

    Keren-keren. :)

    ReplyDelete
  6. cokelat, sebuah benda yang dicintai wanita.
    haduh, kayaknya kalau cokelat dicampur secangkir kopi itu akan cukup nikmat rasanya.
    semoga berhasil ya, mencampur keduanya :)

    ReplyDelete
  7. coklat di pagi hari wihh mantap... *kata itu berlaku jika sang kopi tidak ada* hehe :)
    postingannya niat banget ni.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha niat gimana? Buatnya aja cuma berapa menit

      Delete
    2. mas-mas gue uda tau kalau mas uda perna dapet liebster award... tapi nama mas tak cantumi lagi
      gak papa ya.....

      Delete
    3. Hahahaiii... Hore... Dapet lagi. Gpp. Malah seneng mas... Maksih bnyak ya... Hhe

      Delete
  8. Sweet, bro. Hahaha.

    Sebuah analogi coklat yang menggambarkan romantisme akan cinta ya. Memang. Coklat tak bisa dipungkiri identik dengan 'cinta'. Makanya, ga heran,cowok terbiasa menggunakan coklat sebagai pembuktian rasa cinta kepada wanita yang diidamkan. Hehe.

    ReplyDelete
  9. Coklat emang banyak penggemarnya.. Apalagi kalau dijadiin minuman hangat pas ujan-ujan, so sweet..

    ReplyDelete
  10. Eaaaa, dari minuman cokelat menjadi cinta. Hahah.. Ini romantessss....

    Kebetulan akhir-akhir ini aku lagi beralih dari minum kopi ke cokelat panas. Nikmat memang..
    Membaca postingan ini membuatku ingin menikmati secangkir cokelat panaas.
    Oke tunggu, aku mau bikin cokelat panas dulu..

    ReplyDelete
  11. cokelat dianalogikan cinta,hehe udah pasti sweet banget :D

    ReplyDelete
  12. Gue gue sukanya sama coklat panas yang diminum samping hujan #sambilgalau haha, kalo coklat yang buat dimakan gue juga suka sih, terus ga suka coklat apa ? gue gasuka coklat dari mantan #flashback ~ wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho kalo coklat dari mantan gau ga tau harus gimana. Diterima ato ga? Klo ga, nolak secara halusnya gimana? :-D

      Delete
  13. Eaaaaaa, kata-katanya udah semanis coklat aja :D

    Kalau aku sih dibandingkan dengan coklat lebih suka minum kopi, apalagi kopi hitam yang pahit, sepahit kenangan masa laluku dengan sang mantan. #Eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jngan deh yg phit2. Apalagi kenangan yg pahit. Hmmmm

      Delete
  14. Keren. Serius. Ini keren.
    Bisa-bisanya bikin analogi seperti ini. \o/

    Paragraf terakhir sweet banget. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mbak rizka ni. Kerenan punya mbak kalo lgi memfiksikan sesutu. Hehehe

      Delete
  15. lebih sosweet cokelat panas yang diminum bersama sambil melihat anak-anak tumbuh dengan sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya. Suatu saat itu berharap menjadi cepat. Kapan ya? Duh jodoh dimana kau.

      Delete
  16. Wah saya juga fans berat COKLAT tapi bukan dalam bentuk BITE alias gigitan. Soalnya kalau bentuklnya coklat bars (Batangan) suka nyelit di gigi, dan membuat gigi berwana karena plek coklat yang digigit itu tadi. HEiheiheiheie. Saya suka COKLAT dalam bentuk cairan alias minuman bercita rasa COKLAT> Wahahaha namanya SELERA. Kalau sudah urusan SELERA memang tidak dapat diperdebatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang selera ya mas. Klo aku dua duanya. Yg penting coklat. Tapi jngan kebanyakan. Klo kebanyakan bikin neg. hhe

      Delete
  17. ini bikin kerongkongan naik turunn

    ReplyDelete
  18. abis baca tulisan ini jadi langsung pengen pake sendal ke indomaret buat beli cokelat seduh ~
    termasuk kalo galau jg minum coklat bisa jdi penenang yg ampuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bnyak2 ya... Nanti aku minta setengahnya :-D

      Delete
  19. woh..bearti aku termasuk orang elite bangsawan ya, krn aku suka minum cokelat dan ngemil cokelat...hehehhe

    ReplyDelete