27 Feb 2015

BUKAN ULTAH GUE TAPI GUE YANG NGENES

Standard
Bicara ulang tahun, gue pernah ngalaminnya. Bukan gue sih sebenernya tapi temen gue. Namanya di samarkan demi privasi yang gue sendiri ga tau kalau disebut nama aslinya gue bakalan dapet lemparan bom atom mendadak pas lagi belajar karena dia kentut di depan muka gue. Ato dia bakalan ngasih hadiah ke gue karena udah ngepost cerita dia. Secarakan dia juga bakalan ikut terkenal gegara tulisan gue gitu loh. Sayangnya gue ga mau karena gue ga di bayar dan juga ga bakal dapet hadiah dari dia. Tapi yang namanya gue itu ganteng dan baik hati setidaknya gue ceritakan pengalaman dari sudut pandang gue sendiri. Soalnya yang ngenes itu bukan yg lagi ulang tahun tapi yang ngasih kado ulang tahun yaitu gue. What!? Yang ngasih kado? Lo serius?
Ceritanya begini. Dahulu kala. Sekitar beberapa bulan yang lalu. Temen gue ulang tahun. Dia cewek. Namanya Mawar. Gue tau dia ulang tahun dari facebook. Emang ga salah nih Sosmed jaman sekarang perhatian banget sama orang-orang. Ulang tahun orang pun di iklanin. Tapi ga papalah namanya gue juga temen dia. Temen sekampus. Temen sejurusan. Temen seperantauan. Apa sih yang ga buat dia. Apalagi gue itu orangnya ganteng dan baik hati. Satu coklat yg gue beli di toko pinggir jalan pun kalo dia mau gue kasih dah tapi sayangnya dia ga mau. Dia ga suka coklat tapi sukanya gue hahaha. Ga, ga, canda Bro. Oke kita balik lagi ke cerita. Tau dia ulang tahun langsung gue kirim pesan wa (whatsapp). Intinya ngucapin selamat ulang tahun dan gue ngasih tau pengen ngasih hadiah ke dia.
Karena gue bilang bakalan ngasih hadiah sebelum ulang tahun dia kadaluarsa. Gua juga ga tau pastinya masa berlaku ulang tahun itu berapa hari tapi gue janjiin ga lewat dari seminggu. Gue searching hadiah yang menarik itu apaan di Mbah Google. Kebetulan Mbahnya lagi masuk angin jadi gue kerokin dulu pake duit kertas. Eh tau-tau duitnya diambil sama dia alasannya buat nambah kuota internet. Pas gue udah ngerasa yakin sama pilihan gue. Langsung dah gue survey tempat. Apalagi gue tinggal di lingkungan baru ga tau utara dan barat. Gue tanya-tanya ke orang akhirnya dapet. Tempatnya jauh. Tapi okelah apa sih yang ga buat dia. Hhe. Gue pake taxi bro kesananya. Biar kekinian. Setelah mug berstempel foto dia gue buat jadi terus gue kadoin secantik mungkin. Gue ngajak dia ketemuan di kampus aja. Gue tunggu di waktu yg udah ditentukan. Setengah jam. Satu jam ga ada kabar dari dia. Karena gue rasa info yg gue sampein jelas gue gengsi dong mau nanya kabarnya dia. Masa ga ada feedback. Secara jelas gituloh dan dia excited banget sebelumnya. Masak dia ga ngasih kabar ke gue kalo ga jadi. Gue kan tepat waktu. Karena kelamaan nunggu gue langsung nge-wa dia tanya kabar dan di mana. Pada saat inilah logika gue melayang bertransformasi jadi perasaan yg berujung kepada:
Mawar: Oke, lo marah sama gue gara-gara lo nunggu kelamaan dan juga salah lo ga ngingetin gue. Gue terima. Titik!
Nah loh? Gue melongo. Wow. Great women. This is the best ultimatum from the women i got since i born to this world. Padahal gue berharap dia bakalan seneng dengan hadiah gue tapi sekarang harapan tinggal harapan. Berharap dia minta maaf ke gue yg secara gue udah relain nunggu buat dia malah gue yang kena semprot yang justru keadaan berbalik ke gue yang harus berkali-kali minta maaf dan gue cuma bisa ngelus dada. Ah sudahlah... Itu masa lalu. Kocak. Memalukan. Tapi harus jadi pelajaran guys. Intinya kalo lo pengen ngasih hadiah ulang tahun ya kasih kan aja. Ga usah rempong-rempongan.  Kalo perlu tanpa sepengetahuan dia. Beri dia kejutan. Dan kalo lo punya pasangan usahakan seromantis mungkin. Kalo lo jomblo ya yang sabar aja ya Mblo... Dunia pasti berputar kok. Hhe
Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Blogger Energy: Ultah Terngenes



6 comments:

  1. Ahahahaa itulah sebabnya gue ga suka cewek. Suka kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Kalo gitu berarti lo normal suka sama cowok...

      Delete
  2. Mugnya jadi dikasih nggak?
    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi. tapi ya... Gitu. Jadi aneh... Hahaha
      Salam kenal juga...

      Delete
  3. Untungnya mugnya gak dipecahin di tempat. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow... Untung aja dia ga kepikiran kyak gitu ya hhe

      Delete