27 Feb 2015

AGAR JOMBLO LAKU DI PASARAN

Standard
Kemarin malem gue ikutan seminar dengan tema cara ngejual diri. Gila banget itu acaranya Mas Bro and Mbak Sis. Gue sampe ga mingkem-mingkem dengerin itu orang presentasi hampir 2 jaman. Lalat ngopi di bibir gue aja gue ga tau. Sampe muka gue di koplok pake buku tebal gue baru sadar kalo gue ternyata lagi ga dengerin tuh orang tapi lagi ngelamun berharap ada perkembangan dari status jomblo gue. Oke, oke. Secara gue denger judulnya kan ngejual diri. Ya yang gue pahamin adalah tips-tips sukses cara ngejual diri ketika hidup lo diujung rumput. Ga usah mahal-mahal pasang harga. Gocap aja cukup kok tiap malem. Pasti banyak kumbang mampir di hidung lo kalo lo cewek. Emang gue apaan yak menghadiri acara kayak gituan kalo bener-bener emang ada acara dengan tema kayak gitu. Secara gue kan jomblo tulen nan suci masak gara-gara jomblo gue berani menjual harga diri gue. Ya ga lah ya.
Nah, beda lagi kalo buat lo yang sering meratapi kenjombloan. Gue cuman bisa bilang kasihan banget sampe kapan nasib lo berubah ya Mblo. Tapi jangan sedih. Ada gue disamping lo yang bakalan mewarnai kehidupan lo. Ngomong-ngomong tentang jomblo mungkin ada kerennya juga kalo lo terapin tips tentang jomblo personal branding dari gue. Secarakan lo harus bisa memasarkan kualitas jomblo lo biar prestise-nya itu tinggi kan ya...? Biar ga murahan gitu. Ini dia tipsnya:
Satu. Perhatikan kualitas. Kalo lo anak ekonomi dan pengen ngegaet anak kodekteran syaratnya otak lo harus jalan. Kalo lo bloon IP aja satu setengah orang pun ga bakalan ngelirik lo sekalipun. Syaratnya lo harus unjuk diri bahwa gue jomblo berkualitas. Jomblo ga gampang nangis kalo di tolak. Jamblo ga gampang galau ngeliat temen gandengan tangan. Jomblo yang tahu diri bahwa gue jomblo maka gue harus sabar. Gitu...
Dua. Perhatikan pasar. Lo juga harus tau diri Mblo. Kalo lo pengen ngegaet anak pejabat lo juga harus sesuaikan harga diri lo. Ga mungkin lo dateng ngelamar anaknye sedangkan SD aja lo ga lulus. Tapi jangan khawatir masalah cinta semua hal itu kadang jadi mungkin soalnya masalah ini masih jadi perdebatan para ilmuwan cinta. Selagi belum ada kesepakatan bersama para ilmuwan makanya cepet-cepet lo masukin virus cinta lo itu. Secara kan contohnya banyak tuh di film-film FTV yg sering bikin lo gigit jari terus sambil ngunyah cabe biar pedesnya itu kerasa di hati gara-gara saking irinya.
Tiga. Product sampling. Lo perbanyak diri lo sendiri dengan rasa yang berbeda-beda. Lo bungkus diri lo sendiri. Tulisin di bungkusnya itu contohnya: jomblo rasa sakit hati, jomblo rasa yang pernah di kasih harapan, jomblo rasa yang pernah hilang, jomblo rasa status yang bikin pening ato apa ajalah sekreatif lo. Lo kan jomblo biasanya jomblo itu kreatif-kreatif. Jadi pikirkan idenya dari sekarang ya hhe.
Gimana tipsnya? Keren kan? Kalo udah di praktekin ga usah repot-repot laporin ke gue hasilnya ya. Cukup di rasakan aja hasilnya dalam-dalam. Sekian semoga sukses ya guys and gals....



8 comments:

  1. Semoga Bermanfaat bagi semua pembaca yaaa ☺

    ReplyDelete
  2. Jualan diri kek jualan keripik ya ada macam2 rasa.. tapi ini beneran bisa dicoba kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha boleh-boleh. Tapi resiko ditanggung sendiri ya...

      Delete
  3. Wkwkwk, coba kalo ditambahin garansi, pasti tambah lumayan thu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kelupaan Mbak. Itu dia, aku rasa ada yg kurang gitu tapi apa ya... E ternyata mbaknya ngingetin. Hhe

      Delete
  4. Wkwkwk, coba kalo ditambahin garansi, pasti tambah lumayan thu :p

    ReplyDelete