2 Mar 2015

KAMU ADALAH INSPIRASIKU

Standard
Membaca tulisan-tulisanmu membuatku pening. Semacam ada detonator yang merekat diujung pikiran yang bisa saja meledak secara masif di dalam istana serebrumku. Dari detik ke detik, kepalaku seperti di injeksi oleh sebuah gas hidrogen yang dengan masa seringan itu tentunya dapat membuat kepalaku melayang tinggi di udara namun jika ada satu saja pemantik api yang menyala maka seketika akan meleburkan seluruh pusat sistem saraf yang ada didalam kraniumku ini. Dalam situasi seperti ini aku rasa kamu telah menyiksaku secara tidak sadar. Kamu paksa aku tetapi secara persuasif untuk terus membuka kamus disetiap kata yang aku jumpai. Anehnya aku menurut saja walau kepalaku ini hampir meledak.
Aku yakin kamu gunakan sihir ketika kamu rangkai jalinan katamu itu. Buktinya, walau sudah larut malam dan mata ingin rehat tapi sebuah rasa yang muncul dari lubuk hati yang terdalam membuatku tetap terjaga. Rasa itu begitu kuat. Rasa yang tak pernah merasa puas jika aku tak menyelesaikannya segera. Ternyata benar kamu gunakan sihir disetiap diksi yang membuat keningku berkerut dan berujung kepada glosarium atau yang sejenisnya.
Membaca karyamu bukan ide yang bagus sebenarnya. Karena hal itu akan membuatku melupakan waktu. Melesat begitu saja melewati batas-batas perasaan. Aku heran aku tak merasakan bosan. Aku heran aku tak merasakan lelah. Aku heran aku tak merasakan penat. Hanya satu pening yang aku rasakan adalah ketika aku membaca 'kata'nya tetapi aku tak mengerti artinya. Padahal kamu gunakan bahasa indonesia. Secara tidak langsung kamu rendahkan dan permalukan diriku dengan pengetahuanku. Kamu permainkan perasaanku sedangkan eskalasi rasa ingin tahuku memuncak untuk tetap setia membuka kamus lembar demi lembar. Aku salut padamu. Untuk saat ini, kamu telah membuka pikiranku untuk menganggapmu laksana perpaduan seorang sastrawan dan ilmuwan. Aku harap secepatnya aku bisa merangkai diksi seperti halnya dirimu. Kamu, adalah inspirasi bagiku.
Kamu wanita, kamu cantik, tetapi kamu taklukkan hatiku dengan keindahan dan wibawa diksimu. Congratulation, you are succes!


12 comments:

  1. Yang jadi pertanyaan, siapakah "kamu" yang dimaksudkan dalam artikel ini? Who knows...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat cwek2 jomblo yang merasa aja mas hehehe

      Delete
  2. Roman-romannya ada yang lagi jatuh hati gitu deh hahahaha

    Keep posting ya, lumayan tuh si "kamu"nya bisa jadi inspirasi siapa tau jadi rajin posting :D

    mimithpunyacerita.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Siapakah dia sosok yang di kagumi hingga begitu menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. Mudah2an `kamu` nya juga ikut menikmati rangkaian kata pada goresan yg ditujukan padanya :)

    ReplyDelete
  5. bisa gunain sihir? sekolah sihir di mana tuh? #eh

    ReplyDelete
  6. siapakah wanita beruntung itu...? menarik menantikan "kamu", siwanita trsbut di tulisan selanjutnya.. haha salam mas ade

    ReplyDelete