6 Mar 2015

TEMAN VS SAHABAT

Standard
Melihat postingan temen gue. Eh, sahabat gue ding yang nge-post tulisan mengenai sahabat, yang satu bernama Om Andi yang katanya sahabat itu kayak kepongpong terus ga kayak kartu sim HP dan lain sebagainya. Pokoknya lo bakalan paham kalo lo kunjungin blognya. Yang kedua bernama Tante Agi. Katanya sih sahabat itu harus kampret, terbuka, fleksibel, mau dengerin curcol sahabat di dalem jamban, yang satu duduk diatas kloset dan yang satu duduk setia pasang kuping plus buka kesabarannya lebar-lebar sambil nge-mie ayam. Kalo penasaran juga, jangan segan-segan untuk mampir ke blognya ya.
Ngebahas tentang kampret gue setuju banget sama Agi. Sahabat itu haruslah kampret yang ga jaga imej, ga gengsian apalagi panuan. Gue tambahin lagi disini sahabat itu setidaknya menurut seorang peneliti bernama Mr. PretKam katanya, kadar kekampretan seorang sahabat itu harus diatas 70 persen. Nah kalo ga nyampe segitu ya tetep sahabat, yang penting seperti yang Tante Agi dan Om Andi tulis. Ya soalnya kan orang itu berbeda-beda. Ada yang kalem, pemalu, kampret, kampret banget, dan super kampret banget. Tapi jangan baru kenal terus biar dianggap sahabat sama kenalannya akhirnya dikeluarin juga tuh jurus kampretnya. Contohnya kayak gini.
Cowok: Eh kenalin, nama gue Ganteng. Lo siapa?.
Cewek: Gue Fatinem.
Cowok: Kok lo gendutan sih? Makan gajah ya? Kok ga bagi-bagi ke gue?
Cewek: Gendut muke lo! Mentang-mentang nama gue Fat trus lo nganggep gue lemak gitu ya. Emang lu siape? Heh!?
Nah loh, cowoknya langsung pingsan apalagi kalo dia jomblo. Niatnya mau PDKT malah masuk rumah sakit jiwa. Bahaya tuh. Jangan ditiru. Biar lo tahu perbedaan sahabat dan teman secara jelas dan gamblang, ini gue kumpulin kata-kata dari meme-meme terlucu yang gue temuin di gugel dari meme comic id. Langsung aja ya:

SATU: Lagi Mandi
Teman
1. Bro jangan lama-lama ya.
2. Iya Bro santai aja.
Sahabat
1. Woy kampret lama amat mandinye. Gue sumpahin kepleset tau rasa lo.
2. Bodo amat lagi berak.

DUA: Lagi Sakit
Teman
1. Bro cepet sembuh ya…
2. Oke thanks Bro.
Sahabat
1. Jiah si Kampret sakit makanya jangan main di got.
2. Njeh… Mas Bro. Udah sembuh gue tendang lo ke got.

TIGA: Lagi Jomblo
Teman
1. Sabar Bro. Bakalan indah pada waktunya kok.
2. Oke tengkyu ya.
Sahabat
1. Mampus lo bujang lapuk ga nikah-nikah.
2. Ga nyadar lo? Lo juga jomblo nyet.
Sekarang udah paham kan perbedaanya sahabat sama teman. Makasih banyak sudah berkunjung. Kalo menurut lo sahabat itu gimana sih? 

20 comments:

  1. Kalau sama teman sopan santun masih harus tetap di jaga. Tapi kalau udah sama sahabat, mau ngomong jungkir balik pun gak akan jadi masalah karena saling mengenal dan dekat satu sama lain. Pastinya saling percaya juga.

    ReplyDelete
  2. Berarti hidup gue termasuk beruntung soalnya punya sahabat yg koplaknya kebangetan, ga punya kemaluan pula *eh ga punya urat malu. huahahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ikuta senang dengarnya...
      yang penting jangan malu-maluin aja ya Mba'

      Delete
  3. sahabat itu emang the best. kadang bahkan bisa lebih peka daripada pacar bahkan orang tua,,

    ReplyDelete
  4. Mana nih yang harus dibunuh duluan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaduh pusing dah. Jangan deh jangan di bunuh kebanyakan masih jomblo mas. kasihan soalnya hahaha

      Delete
  5. Udah bukuin aja, ana danai..haha

    ReplyDelete
  6. Udah bukuin aja, ana danai..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kok komen lagi? Kok sama komenya? Beda dikit kek. Hahaha

      Delete
  7. Gue punya banyak sahabat kalo gitu. Yang sering ngehina banyak soalnya, tapi gak pernah ngajak main bareng. *eh itu sahabat apa musuh ya.... #TakTanyainDulu

    ReplyDelete
  8. apapun yang dikatakan sahabat meskipun perkataan kotor. kita gak bakalan marah
    bener gak sih ? hehe

    Banyuwangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi bisa jadi tapi kesabaran kata orang juga ada batasnya hehehe

      Delete
  9. kalau temen masih bermuka dua, dalam artian masih jaga sopan santun, ucapan, kalau sahabat itu udah tau gimana baik buruk dan busuknya dia dan tetap ada gimana kondisinya, tapi eh gue gak punya keduanya -,-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disitu kadang saya ikut sedih mendengarnya hehehe (peace...)

      Delete
  10. Gimana2 sahabat it's the best. Susah dicarinya....... Iya kalo teman, kenal dikit udah namanya temenan. Tp kalo sahabat? Butuh proses hehehe.

    ReplyDelete