15 Mar 2015

HARAPAN DUA TAHUN MENDATANG

Standard
Berat. Seberat bangun tidur di pagi yang dingin karena dua tahun itu ga lama lho guys. Sama kayak dua jam waktu tidur lo di pagi hari. Bangun shubuh. Pasang alarm jam 8, ga terasa alarmnya udah bunyi aja jam segitu. Akhirnya di setting lagi jam 9. Pas udah jam 9, lo setting lagi jam 10. Akhirnya lo bangun jam 12 siang. Kuliah telat. Kerjaan berantakan. Dimarahin dosen. Dinasehatin ortu. Diputus pacar. Lamaran ditolak. Lagi-lagi akhirnya lo jadi jomblo karena dipenuhi janji-janji palsu. Berantakan dan cuman niat doang ga bakal tidur lagi di waktu pagi.
Memikirkan dua tahun mendatang cukup sulit. Karena ketika lo udah punya planning dan lo taruh lima centi di depan kening lo kayak di novel favorit gue 5 cm itu ternyata ga semudah lo mengungkapkan cinta dalam mimpi lho guys. Kalo cuman rencana doang sih kecil. Itu mah ga sesulit ngupil pake jari tengah di depan dosen killer yang lagi ngasih kuliah. Orang tinggal tulis doang terus ditempel di tempat belajar lo. Gampang kan? Tapi untuk merealisasikannya itu yang justeru butuh perjuangan keras dan kesabaran ekstra. Sama persis ketika lo pengen mengangkat selimut pagi-pagi sedangkan di luar lagi hujan dan bau tanahnya menambah setingkat lebih nyaman untuk tetap di alam mimpi. Akhirnya ya cuman pasang alarm doang yang ga terealisasi-terealisasi.
Tapi ngomongin tentang ekspektasi gue untuk dua tahun mendatang banyak banget guys. Pertama, pastinya gue pengen cepet lulus kuliah. Itu pas banget dua tahun lagi planning-nya. Jangan sampe lewat dari dua tahun. Kalo lewat, planning gue yang lain bakalan berantakan. Maksudnya, jadi ga tepat waktu gitu walaupun ya terealisasi juga, mungkin. Tapi ya masak lulus kuliah s1 lima enam tahun kan lucu. Normal ajalah delapan semester hhe
Kedua, lulus dengan nilai bagus. Bukan yang penting lulus. Lulus itu penting tapi dengan nilai yang memuaskan. Siapa sih orang tua yang ga bakalan bangga anaknya lulus sebagai mahasiswa terbaik atau minimal baiklah. Kalau ini terealisasi hati bakalan puas, ortu puas, gebetan tambah seneng, mertua tambah woke, tinggal lamar langsung jadi. Simple banget kan?
Ketiga, di tahun 2017 gue pengen udah punya karya yang diterbitkan oleh penerbit ternama di Indonesia dan diterjemahin ke minimal lima puluh bahasa. Wow! Bisa ga yah? Ya namanya juga mimpi. Tinggal usaha dulu aja sambil latihan nulis di blog dulu kan? Masalah tercapai ato ga itu masalah yang diatas. Kita tinggal berdoa dan usaha dulu aja. Tapi bukan yang penting usaha lho ya. Usaha itu penting. Kalau cuman tau yang penting usaha mah bakalan asal-asalan kerjanya tapi kalo tau usaha itu penting pasti bakalan serius ngerjainnya. Remember that.
Keempat. Pengen nikah! Biar ga jadi jomblo lagi. Hore…! Selamat ya. Semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Lho? Belum juga nikah udah dikasih selamat duluan. Ya gapapa. Saking semangatnya nih. Tapi kalo inget belum punya jodoh jadi speechless dan pengen gigit-gigit bantal dalem kamar. Tapi setidaknya punya planning dulu lah. Barang kali jodoh datang sesuai dengan harapan kan? Tinggal banyak doa dan usaha aja. Tapi juga bukan yang penting nikah. Karena nikah itu penting jadi setidaknya harus punya kriteria yang bisa gue pegang. Secara kan doi bakalan menemani hidup gue sampai tua menyapa. Sampe surga kelak dan selamanya. Jadi harus serius.
Ini harapan gue untuk dua tahun mendatang. Sebenarnya masih banyak tapi setidaknya ini yang teratas dari berbagai hal yang gue harapin. Nah, apa harapan lo buat dua tahun mendatang? Share ke gue ya lewat komen dibawah sini…

Tulisan ini di ikut sertakan dalam #TantanganMenulis hari pertama.

26 comments:

  1. Cihuuuy!! Harapannya keren-keren bro! Habis lulis udah pengin nikah aja. Hahaha, tapi ngga apa-apa juga sih, daripada entar malah jadi perjaka tua. Kan, ga enak. Semoga lekas tercapai bro, tetep semangat, usaha maksimal dan doanya nggak pernah putus.

    Kalau harapan gue tahun ini masih pengin ngelanjutin study. Semoga saja. Amin. Keknya gue baru mampir, nih. Salam kenal, ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro biar ga galau lagi jadi harus nikah hhahaa. Salam kenal juga...

      Delete
  2. Anjaass. Udah bikin harapan 2 tahun lagi aja. Kereen lah, hehe. Tinggal usahanya aja tuh bro biar terkabul semua harapan atau mimpinya. :)

    Semoga terkabul yaa bro, hehe. Harapan gue masih baru sampe bulan Mei. Semoga gue dimudahin ujian nasional dan dapet nilai yang memuaskan. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalo 10 tahun kelaman. Jadi dua tahun dululah buat harapan jangka pendek. Hhe aamiin moga dapet yg memuaskan.

      Delete
  3. Keren lah, semoga ketiga harapan itu tercapai tepad dua tahun mendatang. Semangat buat kuliahnya, semangat buat nulis karyanya, dan semangat buat nyari jodohnya ya, kalo udah pusing mau nyari dimana, coba ubek-ubek mantan :p

    Kalo harapan aku sih bisa lulus SMA dan kuliah di jurusan yang di inginkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok mantan?
      Semngat juga harapannya ya..

      Delete
  4. Punya 4 harapan untuk 2 tahun kedepan.

    Pengen cepet kuliah : Kuncinya rajin, ulet, jangan nyerah sama keadaan. Kalo udah skripsi. Banyakin tenangin diri. Biar gak galau.

    Pengen dapet nilai bagus: Jangan buat nilai jadi buruk. :D

    Pengen nerbitin buku : Udah mulai nulis belom? Kalo cuma pengen, gue juga bisa, bro.

    Pengen nikah : Gue gak bisa ngomong banyak. :D Selamat nikah, y bro. *Eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mas bro... Harapan pangeran apa nih? Blom share harapan.

      Delete
  5. Semuanya gue aminkan bang. Apalagi yang harapan ketiga, pastinya gue seneng banget kalo itu bisa tercapai. Secara, blog gue pernah juga dikomentari sama penulis novel 50 bahasa. Semoga tercapai semua harapanmu bang selagi harapan itu bisa bikin seneng diri, apalagi orang tua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tuh penulisnya?
      Keren...
      Aamiin.... Semoga y hhe

      Delete
  6. harapan aku sih hampir sama kyak mas bro seperti ke 3 dan 4 dan tentu lulus kuliah,terus sudah bisa nyediain lapangan kerja ,hehehe *ngayal semoga aje ya jdi kenyataan :D

    salam kenal mas bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Bisa nyenengin ortu juga...
      Salam kenal juga...

      Delete
  7. Ohh ini yang buat tantangan menulis itu ya, gue juga mau ikutan tapi lagi males mikir hhe

    Cepet amat bro udah mau kawin aja. Harusnya pas abis lulus cari kerja dululah, nikah mah gak usah buru-buru, rumah tangga itu butuh duit loh buat bayar listrik dllnhhe

    Oh ya, paragrafnya di perhatiin deh, itu kayanya terlalu panjang kalau buat satu paragrag hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu gara-gara saking semangatnya...
      Owh ya nanti biar gue edit lgi hhe

      Delete
  8. moga tercape ya, memakai toga didampingi orang-orang terkasih :))
    Harapanku ke depan, buanyak banget, susah dijelasin di kolom komentar yang sekecil inih hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Hahaha saking banyaknya ya mbak hhe

      Delete
  9. wah gue aminin deh semua harapannya bro, gue aja belum tau besok gue bakal ngapain hahaha
    novel 50 bahasa? yang nerjemahin itu elu semua bro? semoga terealisasi ya rencananya

    harapan gue juga sama tentang lulus kuliah dan nilai bagus, doain ya bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah parah emang gue bisa bhasa sebanyak itu hahahaha
      Aamiin dah hhe

      Delete
  10. Harapan gue sih semoga bisa punya iPhone 6 sama kamera DSLR Cannon 70D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake galaxy s6 aja kerenan. Samsung gitu loh... Hahaha
      Kalo kamera gue ga paham hhe

      Delete
  11. Harapan dua tahun lagi semuanya keren2 broh...

    cuma untuk poin punya karya diterbitin di penerbit ternama harus mulai dari sekarang.. mulai action, nulis2nya... nunggu respon dari penerbitnya sampe bisa diterbitin itu normalnya butuhwaktu setahun, yok selamat berjuang!

    jangan lupa bawa nama blogge energy kalo udah populer :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya iya... ga kepikiran klo seleksi penerbit juga bakalan lama. hahahaha

      Delete
  12. Harapan gue untuk saat ini semoaga gue bisa di terima di PTN,dan semoga gue bisa mendapatkan pacar sekaligus bisa menjadi pendamping hidup gue. Amin.

    Semua harapan lo bagus-bagus bro,semoga tercapai dan tepat sesuai target dan waktunya ya bro

    untuk buku bisa diterjemahin sampe 50 bahasa,itu bisa yang penting niat dan tekad lo untuk membuatnya. semangat bro.

    ReplyDelete
  13. Semoga lo dilancarkan jodohnya bro. gue nggak nyangka harapan lo ini sungguh sama kayak harapan cewek2 kebanyan; pengen nikah. yah, ngaak ada yang salah sih. cuman yang jadi masalah pasangannya ada nggak gitu? hahaha

    semoga lo juga bisa mewujudkan mimpi2 lo yang lain. dan jangan lupa bangun untuk mengejar mimpi lo.

    ReplyDelete
  14. Wah, moga tercapai mimpinya. Yang paling gue highligt si yang bagian nikah itu. ahahaha. moga cepet terkabul yah. hehe

    Kerja keras jangan lupa bero. Berdoa sama Tuhan. minta restu orang tua juga. :-D

    ReplyDelete
  15. tau sinetron "Emak Pengen Naik Haji" ??
    ente gak jauh beda nya sama tu emak !
    banyak mau nya yaaa :v hahaa
    #PEACE :D
    .
    good luck ya brooooooooooo :D
    .
    NB : Jangan Lupa memasukkan tokoh dengan karakter anak2 athena dalam karya yang KATANYA mau diterbitkan oleh penerbit ternama di Indonesia dan diterjemahin ke minimal lima puluh bahasa :D

    ReplyDelete